Singkirkan Mimika FC Papua, Moncong Bulo Muda Sulteng Juara Grup C LFN 2023

Hasil akhir laga Moncong Bulo Muda Sulteng Vs Mimika FC Papua, di Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2023 di Gorontalo. (FOTO : Istimewa)

SULTENG, CS – Tim Futsal Sulawesi Tengah (Sulteng), Moncong Bulo Muda memastikan langkah ke babak delapan besar, Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2023 di Gorontalo.

Di laga keempat  babak penyisihan Grup C, Kamis 8 Juni 2023 siang, Moncong Bulo Muda sukses mengubur ambisi  wakil Papua, Futsal Mimika FC, dengan skor akhir 5-3. Kemenangan itu sekaligus melengkapi status Moncong Bulo Muda sebagai juara Grup, dengan koleksi 12 point.

Bacaan Lainnya

Babak pertama, laga berjalan sengit,  kedua tim tampil impresif . Moncong Bulo Muda yang berstatus tim tak terkalahkan sempat kelabakan menghadapi  Futsal Mimika, sehingga mencatat papa skor 1-2.

Tertinggal di babak pertama. Arsitek Moncong Bulo Muda, Muh. Ridwan memutar kepala di babak ke dua, melakukan rotasi pemain. Hasilnya memuaskan, Moncong Bulo Muda sukses membalikkan keadaan menjadi 5-3.

Atas hasil tersebut, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulteng, Syamsuddin menyampaikan rasa syukur dan bangga atas capaian dari tim Moncong Bulo Muda yang sukses lolos ke babak delapan besar.

Kata Syamsudin, hasil tersebut menjadi sejarah bagi olahraga futsal di Sulteng untuk pertama kalinya tembus di babak delapan besar Liga Futsal Nusantara.

‘’Kami sangat bersyukur dan bangga atas capaian ini. Ini sejarah bagi futsal Sulawesi Tengah untuk pertama kali lolos di babak delapan besar,’’ katanya.

Dekan Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat itu juga menyampaikan  terima kasih kepada seluruh tim, baik pelatih, official maupun pemain yang telah berjuang di lapangan dengan semangat luar biasa, sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak, terutama KONI Provinsi Sulteng yang telah mendukung Futsal Sulteng secara materil maupun moril.

‘’Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Tengah,’’tandasnya.

Moncong Bulo Muda FC masih menyisahkan satu pertandingan lagi yakni melawan UIT Maluku Utara, Jumat 9 Juni 2023. Sulteng juga masih menunggu pendampingnya dari grup C menuju babak delapan besar. Dua tim yang berpeluang lolos adalah Djaguar FC (Jawa Timur) dan Moncong Bulo (Sulawesi Selatan). **

Pos terkait