Ketua PKB Sulteng Support Pedagang Ikan di Pasar Parigi

PARIMO, CS – Dalam Rangka Kunjungan kerja (Kunker) di Daerah pemilihan (Dapil), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rahmawati M.Nur S.Ag menyempatkan diri bersama pengurus DPC PKB Parigi Moutong, mengunjungi salah satu pasar di wilayah tersebut.

Di pasar, Rahmawati mendengarkan aspirasi para pedagang ikan dan nelayan yang Resah akibat omset  mereka menurun  drastis. Disebabkan pembuangan bangkai babi di salah satu kecamatan di Parimo, yang beritanya viral beberapa minggu terakhir dan menjadi konsumsi masyarakat, sehingga menurunkan minat masyarakat mengkonsumsi ikan laut.

Bacaan Lainnya

“Saya adalah bagian dari masyarakat Nelayan, terkait dengan kejadian ini saya merasa sangat prihatin dan akan mencarikan solusinya,” Kata Rahmawati, kepada pedagang ikan, di Parigi, Minggu 11 Juni 2023.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulteng ini juga berjanji, akan mengupayakan dan mendorong pemerintah dan dinas  terkait agar mencari solusi, sehingga dapat  mengurangi keresahan masyarakat, khususnya di Parimo.

“Ini bukan masalah sepele, karena sangat berdampak terhadap para pedagang ikan dan masyarakat nelayan. Kami akan desak pihak terkait melakukan kajian, agar keresahan masyarakat bisa terjawab dan masalah terselesaikan bahkan tidak terulang lagi,” terang  Rahmawati.

Diakhir kunjungannya, Rahmawati M.Nur  bersama Pengurus DPC PKB Parimo memborong sebagian ikan para pedagang. **

Pos terkait