15 Pegawai Dinas PU Palu Dapat Reward Berprestasi

PALU,CS – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu merealisasikan usulan Inspektorat Daerah untuk memberikan reward kepada jajarannya.

Sebanyak 15 personil mendapat reward langsung dari Kepala Dinas PU Palu, Singgih B Prasetyo, Senin 10 Juli 2023. Penyerahan reward digelar di halaman Kantor Dinas PU Palu.

Sekretaris Dinas PU, Ismayadin Parigade dan Kepala Bidang Bidang Marga, M Aris juga berkesempatan memberikan reward tersebut secara bergantian.

15 personil tersebut masing-masing 5 orang pegawai golongan II, 5 golongan III dan 5 Pegawai Harian Lepas(PHL). Reward diberikan setelah melalui hasil penilaian pegawai berprestasi tahun 2022.

Baca Juga :  Polda Sulteng Dalami Keterkaitan Penyelundup Sabu 7,3 kg dan Kasus Adik Plt Wali Kota Palu

Terdapat 4 indikator penilaian untuk pemberian reward tersebut. Pertama soal kedisiplinan, tanggung jawab, sikap dan kompetensi.

Kepala Dinas PU Palu, Singgih B Prasetyo menjelaskan, pemberian reward bagi pegawai PU Palu tersebut dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari rekomendasi Inspektorat Daerah Kota Palu.

Menurutnya, usulan pemberian reward dari inspektorat tersebut juga merupakan atensi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai.

Singgih menjelaskan reward diberikan dalam bentuk uang tunai yang nilainya tidak seberapa. Namun, reward itu sesungguhnya adalah bentuk apresiasi pimpinan bagi jajaran agar bisa lebih termotivasi dalam meningkatkan kualitas pekerjaan sesuai bidang tugasnya masing-masing (**).

Pos terkait