Ini Aspirasi Warga Jalan Mangga ke Muslimun

PALU,CS – Reses perdana Cawu II tahun 2023 Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Palu, Muslimun di gelar di Jalan Mangga, Selasa 11 Juli 2023. Acara ini menjadi kesempatan bagi warga setempat untuk menyampaikan berbagai usulan terkait infrastruktur dan masalah sosial di lingkungan mereka.

Salah satu permasalahan infrastruktur yang menjadi sorotan adalah kondisi drainase di Jalan Belimbing. Warga melaporkan bahwa drainase sepanjang 100 meter tersebut sudah rusak parah, menyebabkan banjir ketika hujan deras. Usulan perbaikan drainase ini menjadi salah satu fokus perhatian dalam reses ini.

Baca Juga :  Nelayan Teluk Palu Tersisa 300. Wali Kota: Komiu Harus Menghasilkan

“Drainase sepanjang 100 meter di Jalan Belimbing yang sudah rusak parah kalau hujan meluber kejalan,” ujarnya.

Selain itu, terdapat pula usulan untuk memperbaiki plat deker yang ada di Jalan Mangga, yang sejauh ini telah mengalami kerusakan sebanyak tiga buah. Warga berharap agar infrastruktur tersebut segera diperbaiki guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Selama reses, juga dibahas masalah terkait BPJS Kesehatan warga. Warga mengajukan pertanyaan dan memberikan masukan terkait layanan BPJS Kesehatan serta kendala yang dihadapi oleh masyarakat dalam mengaksesnya.

“Hal ini menjadi perhatian bagi anggota DPRD Kota Palu untuk mencari solusi yang tepat guna meningkatkan pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Sikap ASN Terikat Etika dan Integritas

Tak hanya itu, usulan terkait syarat mendapatkan bantuan KUBE juga turut disampaikan oleh beberapa kelompok warga. Pasca bencana, beberapa kelompok usaha mengalami kesulitan untuk kembali beraktivitas. Dalam reses ini, Muslimun mendengarkan dengan seksama dan berkomitmen untuk mencari solusi agar warga yang terkena dampak bencana dapat kembali berusaha.

Acara reses jaring aspirasi ini dibuka oleh Lurah Siranindi dan dihadiri oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM serta Dinas Sosial Kota Palu.

Reses jaring aspirasi anggota DPRD Kota Palu ini diharapkan dapat menjadi sarana efektif untuk menggali berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat dan memberikan solusi yang tepat melalui peran legislatif. **

Pos terkait