Reses di Birobuli Selatan, Armin Sebut Arahkan Pokir Untuk Lansia di Luar Panti

PALU,CS – Ketua DPRD Kota Palu, Armin ST berkomitmen untuk menggeliatkan perekonomian warga melalui alokasi dana pokok pikiran yang dimiliki.

Komitmen itu diungkapkan Armin saat menggelar reses bersama warga di Jalan Gelatik Kelurahan Birobuli Selatan, Jumat malam 14 Juli 2023

“Jadi nanti ada tiga orang koordinator saya disini. Nanti dicatat saja ada berapa pelaku usaha yang perlu dibantu, 2024 akan dibantu melalui pokir saya,”ungkap Armin.

Niatan ini juga mendapat respon dari Kepala Dinas Sosial, Susik yang mendampingi Armin saat menggelar reses.

Susik menyambut baik gagasan yang disampaikan Armin. Selaku Kepala OPD yang sering berkaitan dengan pelaku usaha

“Saya lebih senang memberikan bantuan ke pelaku usaha perorangan. Karena kalau kelompok biasanya hanya habis dijual bantuan yang diberikan. Jadi memang bantuan itu semua tergantu dari pak Armin, karena anggaran kami dari mereka (DPRD,red),” kata Susik.

Dalam pertemuan itu juga, salah seorang warga bernama Ratna Sari Dewi meminta agar adanya bantuan kepada lansia di luar panti.

Sebab ia mengaku, ada banyak lansia di luar panti yang memerlukan perhatian karena jarang tersentuh bantuan.

“Untuk dana pokir. Bagaimana kalau anggaran dana pokir bapak disalurkan ke lansia. Ada beberapa lansisa yang saya dapat sangat kasian, kadang hanya di bantu relawan ketika puasa. ini hanya sekadar usulan,” kata Ratna.

Menyikapi aspirasi tersebut Armin dan Kadis Sosial meminta data lansia di luar panti agar segera mendapat perhatian.

“Saya minta datanya bu. berapa lansia di luar panti yang ada di Birobuli ini, karena itu adalah tugas kami memberikan bantuan kepada lansia di luar panti.”pinta Susik.

“Kalau memang ada aturannya di Dinas Sosial, nanti saya anggarkan melalui pokir saya,”sambung Armin.

Dimomen reses ini, Armin juga memberikan bantuan berupa net dan bola takraw yang menjadi permintaan kalangan muda di wilayah tersebut.(**)

Pos terkait