Berkontribusi Atas JKN, Pemkot Palu Dapat Penghargaan BPJS Kesehatan

PALU,CS – Sekretaris Kota (Sekkot ) Palu Irmayanti Pettalolo menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 BPJS Kesehatan, Sabtu 15 Juli 2023 di kantor BPJS Kesehatan Cabang Palu, Jalan Moh. Yamin Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu, HS. Rumondang Pakpahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program jaminan kesehatan bagi masyarakat.

“Apresiasi tertinggi kami berikan kepada seluruh pemerintah daerah, fasilitas kesehatan yang telah bekerjasama, organisasi profesi, serta seluruh stakeholder,” ungkapnya.

Ia menyatakan tepat 55 tahun lalu tonggak sejarah terbentuknya program jaminan kesehatan telah dimulai, dengan berdirinya Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK).

Baca Juga :  Ribuan Warga Palu Salat Magrib Berjamaah di Halaman Kantor Wali kota Palu

Terbentuknya BPDPK tersebut merupakan perjalanan panjang negeri ini untuk mewujudkan cita-cita luhur jaminan kesehatan guna melindungi kesehatan segenap bangsa Indonesia.

“Berbagai tantangan telah dihadapi. Mulai dari penyelenggaraan kesehatan yang sifatnya terbatas hingga program ini dapat dirasakan manfaatnya secara luas,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu.

Dalam kesempatan ini Sekkot menerima sertifikat penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Palu, atas kontribusi yang sudah dilaksanakan demi terselenggaranya program Jaminan Kesehatan Nasional.(**).

Pos terkait