Komunitas Budidaya Ikan Nila dan Pencinta Alam Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Calon Presiden 2024

Suasana deklarasi dukungan Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden, di Bukit Singgani, Kelurahan Tondo, Rabu 19 Juli 2023 sore. (FOTO : Istimewa)

PALU, CS – Deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden Tahun 2024 terus mengalir dari daerah.

Kali ini datang dari pemuda yang tergabung dalam komunitas Pencinta Alam dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Budidaya ikan nila Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Deklarasi tersebut dilaksanakan, di Bukit Singgani, Kelurahan Tondo, Rabu 19 Juli 2023 sore.

Ketua Komunitas Pencinta Alam Tondo, Alfian mengatakan, bersatunya dua komunitas pemuda itu telah melalui diskusi panjang untuk menyatukan sikap politik.

“Kami diskusikan dan hari ini kami mendeklarasikan. Medukung Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden tahun 2024,” katanya.

Kata Alfian, Ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrab disapa Gus Imin itu, merupakan sosok yang memiliki karakteristik milenial.

“Satu-satunya ketua partai politik yang masif menyuarakan visi dan usaha. Ini harapan generasi milenial,” terangnya.

Ditempat yang sama, ketua komunitas budidaya ikan nila Kelurahan Tondo, Moh. Hadjir mengemukakan, sejauh ini belum ada calon presiden yang menyajikan gagasan politik untuk membangun Indonesia, tetapi masih fokus pada langkah-langkah pencitraan. Namun, Gus Imin telah beberapa kali tampil di televisi dan media sosial (Medsos) sudah menyampaikan gagasan-gagasan cemerlang. Salah satunya mendorong pertumbuhan pelaku UMKM.

“Kami realistis saja, tidak perlu pencitraan blusukan dan sebagainya. Kami membutuhkan pemimpin visioner yang memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Indonesia,” tegas Hadjir.

Pria bebadan subur itu menilai, kesungguhan Muhaimin Iskandar bersama PKB untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat tidak diragukan lagi. Berdasarkan catatannya, sejauh ini PKB sukses memperjuangkan lahirnya Kepres Nomor 22 tentang hari santri. Kemudian, Dana Desa (DD) Rp1,5 miliar, yang juga kini telah masuk dalam daftar perjuangan politik PKB kedepan  naik menjadi Rp5 miliar perdesa.

“Pemimpin harus memiliki komitmen, dan itu ada pada Muhaimin Iskandar. Harapan kami tidak hanya di desa tapi juga dana untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat perkotaan juga bisa ditambah,”  harapnya.

Alasan lainnya, kata Hadjir, Muhaimin Iskandar sangat peduli pada nelayan, petani, peternak. Hal itu dibuktikan dengan adanya subsidi benih, bibit, pupuk, pemasaran hasil-hasil pertanian melalui market place, digitalisasi desa, dan UMKM.

Setelah deklarasi itu, Hadjir beserta rekan-rekannya akan menyatukan langkah dalam satu relawan pemenangan Muhaimin Iskandar. **  

Pos terkait