Ketua Bhayangkari Tolitoli Kunjungan Perdana ke Polsek Dondo

TOLITOLI,CS – Ketua Bhayangkari Polres Tolitoli Ny Dian Bambang Herkamto melaksanakan kunjungan kerja perdananya ke Polsek Dondo, Kamis 20 Juli 2023.

Polsek Dondo diketahui memiliki Taman Kanak -Kanak (TK) yang dibentuk dengan tujuan mengenalkan anak didik tentang profesi polisi sejak usia dini

Kunjungan perdana Ketua Bhayangkari ini dilakukan setelah beberapa hari sebelumnya Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto pisah sambut dengan Kapolres lama AKBP Ridwan Raja Dewa.

Polsek Dondo yang berada di Desa Tinabogan ini ditempuh dengan jarak kurang lebih 80 kilometer dari ibu kota Tolitoli.
Ketua Bhayangkari merasa perlu melihat langsung kegiatan di TK Bhayangkari tersebut sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Dalam kesempatan itu ketua Bhayangkari berkesempatan langsung melihat fasilitas TK tersebut.

Atas kunjungan ketua Bhayangkari ini Kapolsek Dondo Iptu Salomo Hasiholan mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya. Kunjungan istri Kapolres Tolitoli ini menurutnya adalah bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak usia dini.

Menurutnya tujuan dari pendidikan di TK Polsek Dondo ini adalah untuk menciptakan kemitraan dengan pendidikan anak-anak sedini mungkin.

“Sehingga anak-anak kita mengetahui tugas seorang Polisi dan peraturan lalu lintas serta menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap Polisi,”kata Kapolsek.

Neli salahsatu orang tua murid mengakui pentingnya keberadaan TK di Polsek Dondo tersebut. Dengan adanya TK yang khusus mengenalkan tugas tugas kepolisian ini, ia berharap bisa menanamkan benih benih kecintaan anak pada institusi kepolisian.

Iapun mengaku bangga atas kunjungan Ketua Bhayangkari.

“Baru ini lagi ada kunjungan ibu Kapolres datang melihat langsung sekolahnya anak saya,”ujarnya bangga(Armen Djaru).

Pos terkait