Putri Mantan Wali Kota Manado, Gracia Adelina Akan Dipolisikan

Gracia Adelina Kristy (kanan) saat bersama rekan-rekan bisnisnya beberapa waktu lalu di Bahodopi, Morowali. (FOTO : Istimewa)

MOROWLI, CS – Pengusaha lokal asal Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Amir mengancam akan mempolisikan Gracia Adelina Kristy.

Gracia Adelina Kristy adalah anak ke dua dari mantan Walikota Manado, Vicky Lumentut.

Bacaan Lainnya

Amir mengaku rekan bisnis dalam bidang pertambangan dengan Gracia Adelina. Karena memiliki kedekatan emosional, dirinya sangat mempercayai Gracia sebagai rekan bisnis. Namun setelah memiliki pinjaman dengan nilai Rp626 juta lebih, Gracia terkesan menghilang.

“Awalnya dia (Gracia) pinjam Rp250 juta dan saya serahkan secara cash untuk membayar kontrak mining (tambang). Kemudian dia meminta saya untuk talangi pembeli solar alat berat senilai Rp100 juta, dan sewa exavator senilai Rp276 juta lebih,” terang Amir.

Kata Amir, pinjaman itu dilakukan bertahap, mulai Desember 2022 hingga Februari 2023.

“Waktu Desember lalu awal peminjaman, katanya berada di luar daerah, nanti tiba di Manado langsung diganti pinjamannya, tapi tidak ada. Saya sudah tagih hingga Februari 2023, kemudian beberapa hari belakangan ini nomornya tidak aktif lagi,” keluh Amir, Kamis 20 Juli 2023.

Amir mengaku geram atas sikap yang ditunjukan Gracia. Pasalnya, uang yang dipinjamkannya adalah milik pribadi yang akan digunakan sebagai modal tambahan untuk menopang usahanya.

“Saya sudah pikir-pikir, jika Gracia tidak punya itikad baik, saya akan bawa persoalan ini ke ranah hukum,” tegas Amir.

Guna untuk mengonfirmasi masalah tersebut, nomor handphone Gracia 08226093xxx yang coba dihubungi tidak aktif. **

Pos terkait