Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Menjadi Semangat Hari Bhakti Adhyaksa ke 63

BANGGAI, CS  – Kejaksaan Negeri Banggai menggelar acara puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-63. Kegiatan diawali dengan upacara yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Raden Wisnu Bagus Wicaksono, SH,.M.Hum.

Usai menggelar upacara, perayaan HUT dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah, dihadiri unsur Muspida, Pimpinan bersama staf kantor Imigrasi, Perbankan, BPJS Kesehatan, beberapa manajemen Hotel, LSM GAM, dan puluhan Media Mitra Kejari Banggai serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Pada sambutanya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono, SH,.M.Hum, mengatakan, kegiatan hari ini merupakan puncak pelaksanaan Hari Bhakti Adyaksa ke-63.

Dikatakannya, kegiatan HUT sengaja tidak digelar secara formal, melainkan dikemas santai dan rileks. Ia menginginkan kegiatan ini bisa dinikmati bersama.

Tak lupa pula, Kajari mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Kejaksaan Negeri Banggai yang telah berpartisipasi aktif, dalam menyukseskan acara HUT kali ini.

Sebagai mana pesan Presiden Joko Widodo dalam HUT tersebut, sebagai aparatur penegak hukum, Kejaksaan Republik Indonesia harus menjaga kepercayaan publik.
Kejaksaan harus memberikan pelayanan hukum yang humanis dan profesional kepada masyarakat.

Dalam momentum ini, Bagus berharap agar Kejaksaan terus melakukan evaluasi dan introspeksi untuk menjadi lebih baik lagi.  Dengan harapan tersebut, ia berjanji akan memperhatikan nilai-nilai Trapsila Adhyaksa sebagai landasan jiwa Kejaksaan.

Adapun tema besar yang diusung dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 adalah “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional.”

Tema ini sejalan dengan tema HBA tahun sebelumnya, menunjukkan pentingnya melanjutkan hal baik yang telah dilakukan dan melakukan perbaikan atas kekurangan demi Kejaksaan yang lebih baik di masa depan.

Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, ia juga menekankan bahwa penegakan hukum berbasis kemanfaatan yang dilakukan oleh para jaksa akan menciptakan iklim yang mendukung dan mengamankan pelaksanaan pembangunan nasional.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 ini dijadikan momentum untuk berkontemplasi dan menginternalisasi nilai-nilai Trapsila Adhyaksa, yang akan meningkatkan kecintaan terhadap pekerjaan dan institusi Kejaksaan.

Diharapkan, hal ini akan membawa Kejaksaan Negeri Banggai menuju masa depan yang lebih cemerlang dalam menjalankan tugasnya demi keadilan dan kesejahteraan masyarakat.(AMLIN)

Pos terkait