Terjunkan TRC Bantu Atasi Dampak Banjir, Kasatpol PP Palu Kembali Berjibaku Dengan Sampah

PALU,CS – Hujan deras yang mendera Kota Palu sejak Sabtu sore hingga Minggu pagi 23 Juli 2023 kembali memicu banjir di sejumlah ruas jalan.

Pemkot Palu melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pun kembali berjibaku mengambil langkah taktis menangani dampak banjir.

Jalan Diponegoro dan Jalan Abdul Raqie Kelurahan Lere Kecamatan Palu Barat salahsatu yang menjadi sasaran. Di ruas jalan ini air tergenang di sisi Barat jalan. Sejumlah rumah warga juga ikut terbenam.

4 OPD teknis mengerahkan sejumlah peralatan dan personil. Masing-masing Satpol-PP, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Dinas Linf Hidup (DLH) dan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat). Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido bahkan ikut memantau langsung jalannya pembersihan dampak banjir.

Baca Juga :  Pemprov Sulteng Anggarkan Rp101 Miliar Untuk Program Cagar Biosfer Lore Lindu

Satpol-PP Palu sendiri menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Peleton II, regu 1 dan 2. Dipimpin langsung Kasat Pol-PP, Nathan Pagasongan, TRC berjibaku membersihkan tumpukan sampah dalam drainase. Sebelumnya Nathan juga mesti turun langsung ke sungai kecil di Jalan Bayam untuk membersihkan tumpukan sampah

Ia lalu mengerahkan personil TRC melakukan pembersihan sampah di Bantaran Sungai Palu Kelurahan Baru. Sebelumnya Nathan juga mesti turun langsung ke sungai kecil di Jalan Bayam untuk membersihkan tumpukan sampah.

OPD kemudian berbagi tugas. Damkarmat misalnya melakukan penyedotan genangan air dan DLH melakukan pengangkutan sampah. Sedan Dinas PU Palu menyedot genan air di salahsatu rumah warga di Jalan Ponegoro.

Baca Juga :  Wali Kota Sebut Kerukunan Sengkanaung Ikut Membawa Perubahan di Palu

Asisten III Imran Lataha, Pelalsa Tugas Kepala Damkarmat, Kepala Dinas PU Palu Singgih B Prasetyo dan sekretaris dinas Ismayadin Parigade dan sekretaris DLH Palu Ibnu Mundzir ikut dalam rombongan Pemkot Palu termasuk Camat Palu Barat.(TIM).

 

Pos terkait