SMAN 9 dan SMAN 11 Makassar Juarai MyPertamina Cup Basketball Series 2023

MAKASSAR,CS – MyPertamina Cup Basketball Series 2023 digelar di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai 22 hingga 29 Juli 2023 di Gelora Tunas Bangsa, Kota Makassar.

Kegiatan serupa sebelumnya telah sukses diselenggarakan di beberapa daerah di Indonesia.

Kompetisi basket antar SMA se-Sulsel ini diinisiasi Agent of Change (AoC) Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi sebagai bagian dari program Aktivasi dengan Kompetisi (AKSI).

AKSI sendiri merupakan bagian dari promosi MyPertamina ke kalangan pelajar melalui kompetisi olahraga yang dirasa cocok dengan semangat dan animo anak-anak muda.

MyPertamina Cup Basketball Series 2023 yang berlangsung di Kota Makassar ini telah berlangsung selama 8 hari yang akhirnya dimenangkan oleh Tim Putra SMAN 9 Makassar dan Tim Putri SMAN 11 Makassar. Jumlah peserta yang tergabung dalam mini kompetisi ini terdiri dari 12 tim putra dan 9 tim putri.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan kompetisi ini digelar sebagai bentuk dukungan Pertamina Patra Niaga dalam mendukung kemajuan dunia olahraga, khususnya bola basket.

Baca Juga :  Komisi IX DPR RI-BKKBN Sulteng, Sosialisasikan Bangga Kencana di Sigi Biromaru

Pada 25 Agustus nanti kata Fahrougi, Indonesia menjadi salah satu dari tuan rumah bersama Fiba World Cup 2023 (Indonesia, Jepang, Filipina).Tentunya hal ini semakin membakar semangat anak muda untuk dapat berprestasi khususnya dicabang olah raga basket.

“Sehingga lewat kompetisi ini kami harapkan bakat-bakat anak muda bisa terwadahi untuk kedepan menjadi para generasi penerus putra putri terbaik bangsa untuk mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

Selain itu, keunikan dari kompetisi ini adalah kemudahan mendaftar para tim bola basket SMA ini dengan cara mengumpulkan poin MyPertamina sebanyak 2.000 poin untuk 1 tim peserta sebagai syarat pendaftaran.

Pengumpulan poin/transaksi di MyPertamina itu tidak harus dilakukan oleh peserta sendiri, tetapi dapat dikumpulkan dari poin orang tua peserta, guru, atau saudaranya.

Baca Juga :  Dekatkan Akses BBM dan LPG, Pertamina Gelar Operasi Pasar di 11 Titik di Sulbar

Sedangkan bagi penonton yang ingin menyaksikan kompetisi ini diberi syarat berupa wajib menginstal aplikasi MyPertamina dan melakukan pembelian e-voucher minimal 25 ribu yang berlaku sebagai tiket masuk dan dapat ditukarkan dengan BBM melalui aplikasi MyPertamina di SPBU Pertamina.

Adapun hasil dari kompetisi yang digelar selama lebih dari sepekan ini adalah sebagai berikut Tim Putra Juara 1 diraih oleh SMAN 9 Makassar, Juara 2 Putra diraih SMAN 11 Makassar dan Juara 3 Putra diraih SMAN 16 Makassar. Sedangkan, untuk Juara 1 Putri diraih SMAN 11 Makassar, Juara 2 diraih SMA Dian Harapan dan Juara 3 diraih oleh SMAN 16 Makassar.

Salah seorang coach dari sekolah yang memperoleh juara 1 dan dinobatkan sebagai Best Coach, Coach Chan, menuturkan kebahagiannya berhasil membawa sekolah yang dilatihnya menjadi juara 1 di kompetisi ini.

“Kami sangat bersyukur bisa menjadi champion di MyPertamina Cup 2023 makassar series kategori putra dimana ini adalah salah satu ajang nasional dan juga bergengsi, adik-adik dari SMAN 9 menyelesaikan event ini dengan hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Diikuti Pemprov Sulteng, Ini Penegasan Menkopolhukam Terkait Pilkada di Tengah Pandemi

Selain menyediakan piala dan hadiah bagi para juara,Pertamina dalam kompetisi ini juga memberikan hadiah spesial kepada tim juara 1 berupa coaching clinic Bersama Satria Muda Pertamina.

Hal tersebut tentunya menambah kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi peserta yang berhasil menjadi juara karena bisa mendapatkan Latihan bersama langsung oleh klub bola basket professional yang bermain pada liga bola basket Indonesia yang disponsori oleh Pertamina.

Fahrougi menambahkan harapannya kedepan terkait pelaksanaan kompetisi bola basket ini.

“Kami berharap kompetisi ini menjadi ajang silaturahmi antara Pertamina dengan rekan-rekan komunitas dan pihak-pihak terkait yang terlibat dalam kompetisi ini. Kedepan akan ada MyPertamina Cup series untuk wilayah lain lagi di Indonesia,” tutup Fahrougi.

 

Pos terkait