Nelayan Kelurahan Loji Parimo Deklarasi Dukung Gus Imin Maju Capres 2024

Nelayan Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Sulteng, deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar, Selasa 1 Agustus 2023. (FOTO : Istimewa)

PARIMO, CS – Arus dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar  untuk maju sebagai salah satu calon presiden (Capres) Indonesia terus mengalir.

Kali ini datangnya dari komunitas nelayan Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Komunitas tersebut menyatakan dukungan, sekaligus menggelar deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar, Selasa 1 Agustus 2023 malam.

Koordinator komunitas, Nur Jiha menyampaikan,  selain nelayan, dukungan kepada Muhaimin Iskandar secara umum juga mendapat dukungan dari masyarakat setempat.

“Deklarasi malam ini juga mendapat dukungan dari semua masyarakat dari pelbagai golongan. Bahkan semuanya siap untuk memenangkan Muhaimin Iskandar,” katanya.

Baca Juga :  Nelayan dan Petani Dua Desa di Parimo Deklarasi Dukung Gus Imin Maju Presiden 2024

Menurutnya, Muhaimin adalah sosok politisi yang sangat peduli pada masyarakat kecil, terutama nelayan dan petani.

“Salah satu programnya yang akan membangun Indonesia dari desa itu sangat menarik,” akunya.

Mewakili masyakarat, Nur Jiha mengaku bahwa kualitas politisi yang akrab disapa Gus Imin itu tidak bisa diragukan lagi. Sebab, jika menelisik rekam jejak Gus Imin yang berlatar belakang  santri, kemudian aktif di pelbagai organisasi membuat Gus Imin matang dalam berpolitik.

“Figur Gus Imin ini kami tidak diragukan. Orangnya visioner bahkan mampu mengubah-ubah peta politik nasional. Ditambah lagi dengan ide dan gagasannya yang semuanya bermuara dari program-program yang berpihak pada masyarakat kecil,” terangnya.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Sulteng Pimpin Upacara HUT ke 22 Kabupaten Parimo

Kemudian kata Nur Jiha, lahir dan besar dari lingkungan keluarga NU membuat Gus Imin menjadi idola kelompok Nahdliyin.

“Pejuangan jalur politik Gus Imin dan PKB kepada pondok pesantren sudah terbukti. Kemudian selalu menyuarakan terkait dengan kerukunan antar umat beragama yang sangat masif. Maka, kami menilai tidak salah lagi jika Gus Imin yang pas memimpin negeri yang banyak memiliki suku bangsa, menghargai perbedaan dan toleran yang sangat tinggi,” tandasnya. **

Pos terkait