HKG PKK ke-51 di Pasangkayu Dimeriahkan Sejumlah Lomba

Suasana puncak perayaan Peringatan HKG PKK ke-51 dan BBGRM XX Tingkat Kabupaten Pasangkayu Tahun 2023, di salah satu hotel Pasangkayu, Senin 31 Juli 2023. (FOTO : channelsulawesi.id)

PASANGKAYU, CS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, merayakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX Tingkat Kabupaten Pasangkayu Tahun 2023, di salah satu hotel Pasangkayu, Senin 31 Juli 2023.

Dalam momentum tersebut, Pemkab Pasangkayu mengangkat tema “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh, wujudkan Indonesia tumbuh”.

Bacaan Lainnya

Pada rangkaian peringatan HKG PKK juga dilaksanakan pelbagai macam lomba, meliputi kategori pelaksana terbaik tertib administrasi PKK, Pelaksana terbaik pemanfaatan halaman pekarangan dan administrasi kelompok dasawisma, Pelaksana Terbaik Kelompok UP2K PKK, Pelaksana Terbaik Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Pelaksana Terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.

Selain itu, pelaksanaan Jambore PKK dilaksanakan pada tanggal 29 sampai dengan 30 Juli 2023, di Halaman Kantor Bupati Pasangkayu, dengan beberapa jenis lomba. Diantaranya, Lomba Penyuluhan Antar Kader, Lomba Deville, Lomba Cipta Menu B2SA DAHSAT antar Kader Dasawisma, Lomba Gerak Jalan Indah, Lomba Senam Indah, Lomba Spontanitas.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas Seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten maupun kecamatan serta Desa.

Selain itu juga, Bupati Pasangkayu mengatakan, Puncak Peringatan HKG PKK ke-51 kali ini menjadi sangat penting bagi segenap Tim Penggerak PKK disemua jenjang dan kader-kader PKK untuk menjadikan HKG PKK sebagai refleksi untuk mengevaluasi, sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai dan sekaligus melihat kekurangan untuk dilakukan perbaikan dalam pelaksanaan program dan kegiatan dimasa-masa mendatang, serta dijadikan penyemangat bagi seluruh pengurus, anggota dan Kader-Kader PKK di semua jenjang untuk melaksanakan program pokok PKK sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj. Aulia Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya menyampaikan dua hal pokok kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK, para kader PKK dan Kader Dasawisma, diantaranya jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bagi bakti PKK untuk bangsa.

Ditambahkannya, sepanjang perjalanan gerakan PKK tentu banyak hal yang telah dilakukan, dinamika perjalanan bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua.

“Upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat perlu dilakukan dengan hati dan niat yang tulus. Berkenaan dengan hal tersebut Gerakan PKK Hakekatnya dilakukan dengan pendekatan partisipatif dan kerjasama,” katanya.

Dan sebagai puncak acara HKG PKK ke-51 dan BBGRM XX, Nur Aini selaku Sekretaris TP PKK membacakan pemenang lomba yang diikuti oleh masing-masing kecamatan dan desa se Kabupaten Pasangkayu.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Pasangkayu, Sekretaris daerah, Pimpinan OPD Kabupateng Pasangkayu, Ketua Bhayangkara, Ketua Persit, serta Para Camat dan Lurah, Serta jajaran terkit lainnya. (HAMNAH)

Pos terkait