Imran Lataha: KSP Harus Mampu Beradaptasi Tantangan Ekonomi

PALU,CS – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha mengemukakan, Bimbingan Teknis (Bimtek) managemen resiko dalam pengelolaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) merupakan salah satu langkah kongkret dan serius dari Pemerintah Kota (Pemkot ) Palu untuk meningkatkan kualitas pengelolaan KSP di wilayah ini.

“KSP ini memainkan peran yang sangat penting dalam perekonomian lokal terutama mendorong perkembangan UMKM serta memberi dukungan bagi tenaga kerja di Kota Palu,”kata Imran Lataha mewa wali kota dalam Bimtek manage resiko pengelolaan KSP, Selasa 2 Agustus 2023 di Palu Golden Hotel.

Baca Juga :  Wali Kota Palu dan DPRD Teken Persetujuan Ranperda Penyalahgunaan Narkotika

Ia mengatakan sebanyak 45 peserta yang hadir akan memperoleh wawasan dan pengetahuan mendalam terkait manajemen risiko yang efektif dalam pengelolaan koperasi simpan pinjam.

“Managemen risiko yang baik akan menjadi landasan kokoh dalam menjaga keberhasilan koperasi dalam memberikan layanan finansial,” ujar Imran.

Menurut Imran tantangan ekonomi dan perubahan yang dinamis tidak bisa dihindari.

“Oleh karena itu koperasi ini harus mampu beradaptasi dan mengantisipasi perubahan tersebut,” katanya.

Ia berharap Bimtek ini dapat memberikan panduan dan sokusi dalam menghadapi berbagai risiko yang dihadapi koperasi, baik operasional, keuangan maupun eksternal

Baca Juga :  Pemkot Palu Terbaik Nasional Penyerapan Anggaran 2021, Mendagri Beri Apresiasi

Hadir mendampingi asisten adalah Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Palu, Setyo Susanto. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, tanggal 2 hingga 4 Agustus 2023.(**).

Pos terkait