Semarak HUT RI ke-78, Ketua DPRD Tolitoli Tampil Dengan Setelan Jaz ala Soekarno

TOLITOLI,CS – Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 tingkat Kabupaten Tolitoli Sulteng berjalan lancar hingga ujung upacara, Kamis 17 Agustus 2023.

Bupati Tolitoli Amran H Yahya bertindak langsung sebagai inspektur upacara yang dipusatkan di Taman Kota Mohamad Bantilan Tolitoli atau lebih akrab dikenal Lapangan Hi Hayyun.

Sedangkan teks proklamasi dibacakan pula langsung oleh Ketua DPRD Tolitoli Randi Saputra AR.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI dengan tema “Terus Melaju Untuk Bisa Lebih Maju” di Tolitoli ini mendapat sambutan antusias tamu undangan serta masyarakat yang menyaksikan prosesi sakral pengibaran sang saka merah putih.

Baca Juga :  Kasat Reskrim Polres Tolitoli Pastikan Ikut Rakernis di Mapolda Sulteng

Pasukan 45-nya terdiri dari anggota Kompi Senapan C 711 Raksatama, anggota TNI Kodim 1305 Buol Tolitoli, anggota TNI, Angkatan Laut, Anggota Brimob Detasemen A. Pelopor dan Anggota Polres Tolitoli

Berdasarkan pengamatan media ini, upacara berjalan aman dan lancar. Masyarakat sangat antusias menantikan proses pengibaran bendera oleh Paskibraka yang dengan gagahnya sukses mengibarkan bendera tanpa kendala. Sebagai reaksi kegembiraan, tamu dan undangan pun riuh bertepuk tangan.

Bagi Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, upacara peringatan HUT RI tahun ini ini juga menjadi momentum berharga. Karena ini menjadi upacara proklamasi kemerdekaan perdana setelah belum lama ini dilantik.

Baca Juga :  Tabrak Fuso Sedang Parkir, Dua Pemuda di Tolitoli Sekarat dilarikan ke Rumah Sakit

“Ini upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang pertama sejak bertugas sebagai Kapolres Tolitoli,”ujar Kapolres.

Semangat dan totalitas merayakan peringatan HUT RI ke 78 ini juga ditunjukkan Ketua DPRD Tolitoli Randi Saputra. Tahun ini, Randi sengaja hadir dengan mengenakan setelan jas ala sang proklamator kemerdekaan RI, Soekarno lengkap dengan tanda kehormatan.

Upacara tersebut dihadiri Wakil Bupati Tolitoli Besar Bantilan bersama istri. Sekretaris Daerah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah anggota DPRD, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala Bagian Setda, BUMN dan BUMD, Perwira TNI/Polri, Organisasi Wanita (Armen Djaru).

Pos terkait