Wali Kota Palu Sebut HUT RI ke-78 Momentum Kuatkan Kebersamaan Pemerintah dan Masyarakat

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menilai momentum Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) tahun 2023 menjadi awal yang baik untuk bekerja semakin baik serta semakin menyamakan dan menyatukan persepsi.

Di momen HUT RI bertema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maku’ juga ia harap semakin menguatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan antara pemerintah serta masyarakat.

Demikian wali kota dalam arahannya saat menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-78 RI, Kamis 17 Agustus 2023 di halaman Kantor Wali kota Palu.

“Karena dengan semua itu, akan membangun kesatuan dan persatuan daerah serta bangsa. Yang pada akhirnya akan mengantarkan kerja-kerja yang kolaboratif semua kita. Kota Palu siap mendukung Indonesia maju,”harap wali kota.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Dishub Palu Rekayasa Sejumlah Ruas Jalan

Upacara peringatan detik-detik proklamasi RI tingkat Kota Palu tahun 2023 terpantau berjalan dengan khidmat. Seluruh unsur Forkopimda hadir dalam momentum ini.

Pada upacara penurunan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih, Wali Kota Palu kembali menjadi pembina upacara.

Sebagaimana diketahui, tahun 2023, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palu terdiri dari Pasukan Nusa dan Pasukan Bangsa, yang merupakan utusan dari SMA/SMK/MA sederajat di bawah binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu.

Paskibraka yang bertugas pada penurunan duplikat Bendera Merah Putih sore kali ini disebut sebagai Pasukan Bangsa.

Baca Juga :  Wali Kota: Anak Muda Palu Harus Lebih Percaya Diri Untuk Berkreasi 

Paskibraka Kota Palu tahun 2023 menjadi percontohan nasional tingkat kabupaten/kota se-Indonesia, yang ditandai dengan pin Lemhannas yang disematkan pada pakaian dinas upacara Paskibraka.

Sehingga, Paskibraka Kota Palu tahun 2023 merupakan satu-satunya Paskibraka tingkat kabupaten/kota di Indonesia yang mengenakan pin Lemhannas Republik Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara, Wali Kota Palu Hadianto bersama Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido menyapa para Paskibraka yang sukses bertugas untuk menurunkan duplikat Bendera Merah Putih.(**/TIM).

 

Pos terkait