Pipa Umur 45 Tahun Bocor, PDAM Tolitoli Lakukan Perbaikan

TOLITOLI,CS – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ogomalane Tolitoli terpaksa melakukan pemadaman air sementara untuk jalur distribusi Kelurahan Tuweley dan Kelurahan Baru Kecamatan Baolan. Ini menyusul terjadinya kebocoran pipa di sejumlah titik di ruas Jalan Magamu.

Pemadaman sementara dilakukan sejak Minggu 20 Agustus 2023 lantaran PDAM melakukan perbaikan setidaknya pada empat titik kebocoran. Perbaikan masih terus dilakukan hingga Rabu 23 Agustus 2023.

Kepala Sub Bagian Pemeliharaan PDAM Ogomalane, Aryanto, menjelaskan, perbaikan sudah berlangsung selama tiga hari lantaran aspal yang menutupi jalur pipa memiliki ketebalan sekitar 35 CM. Kebocoran pipa tersebut memicu rembesan air menembus ke permukaan aspal jalan.

Baca Juga :  Terbakar Cemburu, Oknum Polisi Polda Sulteng Aniaya Pacarnya Hingga Berujung Laporan Provos

Menurutnya, umur pipa distribusi tersebut sudah cukup tua yakni 45 tahun. Karena dengan usia pipa tersebut kata dia memang rentan terjadi kebocoran akibat pergerakan kontur tanah.

“Pipa ini ditanam sejak hari kelahiran saya 45 tahun silam,” kata Ariyanto

Staf Bagian Pemeliharaan PDAM Ogomalane, Faizal Lamaming yang ikut dalam penggalian pipa ini berharap agar semua pihak bisa memperhatikan untuk kemudian memprogramkan rehabilitasi total pipa jaringan.

Mengingat ujar Faizal Lamaming, setiap hari bahkan setiap saat warga pasti membutuhkan air. Sehingga dalam pelayanan air bersih untuk pelanggan nantinya bisa terdistribusi dengan lancar (Armen Djaru).

Pos terkait