dr Rochmat Tekankan Program Anggaran Dinkes Palu Harus Sesuai Mandatory Spending

Kepala Dinkes Palu dr Rochmat Yasin memimpin rapat persiapan perubahan anggaran 2023 lingkungan Dinkes Palu, Senin 28 Agustus 2023 di ruang kerjanya )Foto:Channelsulawesi.id)

PALU,CS – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu dr Rohcmat Jasin menekankan sejumlah hal terkait perubahan anggaran APBD tahun 2023 kepada seluruh jajarannya. Untuk kepentingan itu, ia memastikan seluruh bidang kerja dinas dan kepala Puskesmas harus mempersiapkan segala dokumen terkait usulan perubahan anggaran tersebut.

Dalam pertemuan, Senin 28 Agustus 2023 di ruang kerjanya, Rochmat meminta seluruh bidang kerja mempersipakan segala informasi perubahan anggaran untuk dipresentasekan di DPRD Kota Palu.

“Informasikan semua yang memiliki perubahan anggaran. Siapkan perencanaan termasuk anggaran 2024,”tekan dr Rochmat.

Baca Juga :  Diah Puspita: TP-PKK Garda Depan Wujudkan Keluarga Berkualitas

Ia juga meminta seluruh jajaran untuk mempersiapkan presentase target capaian dan progam yang sudah berjalan. Paling tidak kata dia gambarab realisasi 60 persen pada Tri Wulan (TW) III 2023 ini.

“jadi jika belum tercapai, apa kendalanya. Apakah Sumber Daya Manusai (SDM) atau anggaran. Ini perlu diketahui bersama untuk dievaluasi secepatnya agar kita mengetahui kendalanya,”ujarnya.

Di hadapan jajaran, Rochmat juga mengemukakan, bahwa kedepan program anggaran yang melekat pada Dinkes Palu adalah anggaran yang bersifat mandatory spending yang alokasinya harus disesuaikan dengan prioritas amanat Undang-Undang.

Baca Juga :  Layanan Keimigrasian Akan diintegrasikan ke Aplikasi Sangu Palu

“Kedepan anggaran Dinkes harus diperuntukan sesuai priorotas mandatory spending meski sudah ditetapkan nilainya,”demikian dr Rochmat (TIM)

Pos terkait