PUPR Banggai Konsultasi Rencana Pembangunan Jalan Lumpoknyo-Pasar Tua

Wakil Gubernur Sulteng,H. Mamun Amir saat menerima rombongan PUPR Banggai, di Kantor Gubernur Sulteng, di Palu, Selasa 12 September 2023. (FOTO : Istimewa)

PALU, CS – Dalam rangka pengembangan jaringan jalan serta membangun konektivitas antar kawasan dan antar wilayah di Kota Luwuk, Dinas PUPR Kabupaten Banggai berkonsultasi sekaligus berkoordinasi Kepada Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng¬† H. Ma’mun Amir, di ruang Kerjanya, Selasa 12 September 2023.

Dalam pertemuan tersebut, PUPR Banggai memaparkan terkait rencana pembangunan jalan baru ruas Lumpoknyo-Pasar Tua, Kota Luwuk, yang mana program ini telah masuk dalam 10 proyek strategis.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pemprov Sulteng Salurkan Bantuan Keuangan untuk Parpol

Dalam pertemuan itu Wagub yang didamping Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Rifai Yotolemba menekankan, perencanaan anggaran yang baik.

“Tujuan perencanaan anggaran merupakan kegiatan menyusun suatu rencana anggaran yang dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan pembangunan, yang dalam hal ini pembangunan infrastuktur, perencanaan anggaran yang baik akan membuat pembangunan infrastruktur efisien,” tegas Wagub.

Kata Wagub, pembangunan jalan baru sebagai ruas alternatif masuk dalam Kota Luwuk tersebut, selain pengembangan konektivitas antar kawasan dan antar wilayah. Proyek ini sebagai upaya mengurai kepadatan arus lalu lintas yang kerap terjadi pada jam-jam sibuk.

Baca Juga :  dr Rochmat Tekankan Program Anggaran Dinkes Palu Harus Sesuai Mandatory Spending

Turut hadir Amuri Amin Kabid Bina Marga Dinas PUPR Banggai bersama jajaran dan mitra kerja PUPR Kabupaten Banggai. (AMLIN)

Pos terkait