Harhubnas 2023 Tingkat Palu digelar di Pelabuhan Pantoloan

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memimpin upacara hari perhubungan nasional Tahun 2023 di Halaman Terminal Penumpang Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu, Minggu 17 September 2023m

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam sambutan yang dibaca Wali Kota Palu menyatakan, Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 merupakan momentum yang tepat bagi insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Temanya “Melaju untuk Transportasi Maju,” kali ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata. Melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama, demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

Baca Juga :  Wali Kota Sebut Janitra Kenalkan Palu di Mata Dunia

“Inovasi dan pembangunan infrastruktur dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan, dan pelayanan transportasi yang meningkat,” kata wali kota.

Wali kota mengimbau mengimbau seluruh jajaran selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder, dan mitra kerja serta pemerintah daerah.

Kerjasama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat, serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Palu Ajak Perempuan Adipura Berpartisipasi Pembangunan Daerah

“Perjalanan membangun bangsa ini masih sangat panjang. Kedepan, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat, masih sangat dibutuhkan. Kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa, serta kerjasama sosial,”demikian wali kota (**).

Pos terkait