Husaema Sebut PAI Adalah Landasan Moral Bagi Anak

PALU,CS – Mewakili Wali Kota Palu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Palu dr Husaema membuka Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan cerdas cermat jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Palu, Sabtu 23 September 2023 di Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Jl Bantilan Kelurahan Lere.

Husaema mengatakan acara ini merupakan bukti nyata betapa pentingnya PAI dalam pembentukan karakrer dan moral generasi muda.

“Lomba ini tidak hanya sebatas kompetisi, tetapi juga merupakan wadah untuk memperkuat rasa keagamaan, kecintaan terhadap agama dan peningkatan mutu Agama Islam SD se Kota Palu,”kata Husaema.

Baca Juga :  Wali Kota Palu Lantik DPC Organda Periode Baru

Menurutnya, PAI adalah landasan moral bagi anak-anak kota yang dimana tempat mereka belajar tentang nilai yang mengajarkan kebaikan, keadilan dan kasih sayang.

“Mereka belajar bagaimana menjadi individu yang bertanggung jawab menghormati perbedaan dan memahami pentingnya kontribusi positif dalam masyarakat,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para peserta lomba untuk membuktikan bahwa PAI bukan hanya buku namun juga penghayatan dan penerapan dalam kehidupan sehari-hari (**).

Pos terkait