Festival Film Bulanan Promosikan Semangat Dan Toleransi Lintas Budaya di Palu

PALU,CS – Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr Reny A Lamadjido membuka festival film bulanan bersama jelajah kota dan sinema tahun 2023, Jumat 29 September 2023 di Taman Gor Kota Palu.

Reny menyebut kegiatan ini adalah momen istimewa bagi seluruh komunitas sinema dan masyarakat Palu yang akan bersatu dalam cinta dan apresiasi terhadap seni film.

Menurutnya acara ini tidak hanya merupakan pesta bagi para pecinta film, tetapi juga merupakan kesempatan luar biasa untuk menjelajahi keindahan dan keragaman Kota Palu.

“Saya sangat bangga bahwa kita memiliki budaya yang kaya dan warisan sejarah yang luar biasa, dan festival ini akan membantu kita semua lebih memahami dan menghargai itu semua,” kata wakil wali kota.

Baca Juga :  6,63 persen Warga Kota Palu Masuk Kategori Miskin, Fraksi PKB Minta OPD Kerja Solid

Dia menyatakan film adalah bentuk seni yang kuat yang memiliki kemampuan untuk menginspirasi, menggerakkan perasaan, dan mengubah pandangan individu tentang dunia. Melalui karya-karya yang akan disaksikan selama festival ini, Reny mengaku yakin akan dibawa dalam perjalanan emosional dan intelektual yang mendalam.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Palu untuk bergabung dalam acara ini. Mari kita nikmati film-film yang menakjubkan, mari kita jelajahi kecantikan kota kita sendiri, dan mari kita bangun hubungan yang lebih kuat dalam komunitas film kita yang berkembang pesat,” ajaknya.

Baca Juga :  Wali Kota Palu Rencanakan Event Religi Bagi Semua Agama

Wawali berharap festival ini akan mempromosikan semangat kerjasama, toleransi, dan pemahaman lintas budaya di Kota Palu yang damai.

“Mari kita berbagi cerita kita, belajar satu sama lain, dan tumbuh bersama sebagai komunitas yang lebih kuat,”pungkasnya (**)

Pos terkait