Sejumlah Kepala OPD Tidak Hadir, Pansus II DPRD Palu Tunda Pembahasan Dua Ranperda

Suasana Rapat Pansus di Ruang Rapat DPRD Palu, Senin 2 Oktober 2023. (FOTO : Istimewa)

PALU, CS – Rapat Panitia khusus (Pansus) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, yang sejatinya digelar, di ruang rapat DPRD, Senin 2 Oktober 2023, bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat ditunda karena ketidakhadiran OPD.

Rapat tersebut direncanakan akan membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tata cara tuntutan ganti kerugian daerah dan pemberian insentif, atau pemberian kemudahan investasi kepada masyarakat dan investor.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Paripurna Pengumuman Calon Ketua DPRD Definitif Dilaksanakan Kamis 4 Agustus 2022

Usulan penundaan rapat dikemukakan anggota Pansus II, Ahmad Umayer. Ia meminta pimpinan rapat untuk menskorsing kegiatan selama 15 menit untuk menunggu kehadiran OPD terkait Pemkot Palu.

“Sesuai mekanisme, sebaiknya rapat Pansus ini kita tunda selama 15 menit. Sambil menunggu OPD terkait,” cetusnya.

Setelah menunggu selama 15 menit, beberapa pimpinan OPD terkait juga tidak datang menghadiri undangan rapat Pansus.

Olehnya, Ahmad Umayer serta anggota Pansus II, Anwar Lanasi kembali meminta pimpinan rapat untuk menunda rapat.

Menyikapi hal itu, pimpinan rapat Pansus II, Ratna Maya Sari Agan menyatakan, bahwa rapat ditunda dan akan dilaksanakan pada Selasa (3/10).

Baca Juga :  Sekkot Palu Promosi Kelor ke Pemkot Baubau

“Rapat hari ini kita skorsing dan akan dilaksanakan pada esok hari. Dengan catatan kita hadir tepat waktu. Mengingat pentingnya pembahasan dua Ranperda ini. Kami harapkan semua OPD yang masuk dalam daftar undangan, untuk hadir,” sebutnya dan disepakati oleh anggota Pansus II.

Rapat Pansus II dihadiri Asisten II Pemkot Palu, Huzaema, beberapa pimpinan OPD, anggota DPRD Palu Resky Hardianti Ramadhani, Farden Saino, Ridwan Basatu dan Diah Tri Purwantini. **

Pos terkait