Alimuddin Pa’ada: Sulteng Negeri Seribu Megalith Juga Penting Untuk Bangsa Indonesia

SULTENG,CS – Ketua Komisi-IV DPRD Sulteng Alimuddin Paada berpendapat pencanangan Sulteng sebagai negeri seribu megalith merupakan suatu langkah penting dalam menjaga dan memperkenalkan warisan budaya yang dimiliki daerah ini.

Menurutnya megalith di Sulteng merupakan warisan budaya kuno yang memiliki nilai historis tinggi.

Demikian Alimuddin Pa’ada di sela-sela pencanangan Sulteng sebagai negeri seribu megalith Selasa 10 Oktober 2023 di di Lembah Bada Desa Kolori Kecamatan Lore Barat Kabupaten Poso.

Alimudin Pa’ada juga menyampaikan pentingnya peran masyarakat dan pemerintah dalam melestarikan dan mengembangkan warisan budaya megalith ini.

Baca Juga :  Muhaimin Yunus Ungkap Kendala Penyusunan Propemperda

Oleh. Sebab itu dia mengajak semua pihak untuk memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pelestarian situs megalith, baik itu berupa peninggalan batu, atau benda-benda bersejarah lainnya.

Karena hal ini kata dia tidak hanya penting bagi masyarakat Sulteng, akan tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia. Warisan budaya seperti megalith ini ujarnya dapat menjadi daya tarik wisata yang potensial dan dapat meningkatkan pendapatan daerah serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan budaya dan sejarah.

Politikus Gerindra ini berharap, melalui pencanangan Sulteng sebagai negeri seribu megalith, dapat semakin meningkatkan kebanggaan dan kesadaran masyarakat untuk melestarikan dan mengembangkan warisan budaya ini.

Baca Juga :  Irianto Malinggong Sosialisasikan Perda 1 Tahun 2021 di Kabupaten Bangkep

Alimuddin sekaligus mengajak semua pihak untuk bersama-sama merawat warisan budaya ini sebagai simbol identitas dan kekayaan budaya Sulteng (**).

Pos terkait