Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Minta Disdik Proaktif Lengkapi Data Guru P3K

SULTENG,CS – Ketua Komisi – IV DPRD Sulteng Alimuddin Paada meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Sulteng mengambil tindakan jemput bola untuk mempercepat proses pendataan tenaga guru yang telah lulus menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejak Tanggal Masa Tugas (TMT) 1 Juli 2023.

Ini untuk menanggapi terjadinya kelambatan pembayaran gaji tenaga guru PPPK lingkungan Pemerintah Provinsi Sulteng karena alas an terkendala proses pendataan. Pihak Disdik Sulteng menyebut kelambatan gaji Guru PPPK disebabkan adanya beberapa guru yang belum melengkapi data.

Menurut Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sulteng ini, dinas terkait jangan hanya menunggu di kantor. Harusnya Disdik lebih  proaktif. Begitupun antara guru dan bagian data harus saling berkoordinasi.

Baca Juga :  FSPNI Sulteng Rayakan Hari Buruh Setelah Idul Fitri

“Saya juga dengar masalah ini gaji guru P3K katanya belum juga cair, karena terkendala pendataan yang belum juga rampung. Kalau belum selesai kiranya pihak dinas harus melakukan jemput bola. Jangan menunggu terus sehingga merugikan orang banyak, berbulan-bulan belum gajian,” tegas Alimuddin kepada wartawan, Rabu 12 Oktober 2023.

Untuk diketahui, guru P3K yang belum dibayarkan gajinya hampir di seluruh kabupaten/kota di Sulteng. Antara lain wilayah 1 Palu-Sigi, wilayah 2 Parimo-Donggala, wilayah 3 Poso-Touna, wilayah 4 Morowali-Morut, wilayah 5 Banggai-Bangkep-Balut dan wilayah 6 Tolitoli-Buol.(**)

 

Pos terkait