DKP Sulteng Kembali Gelar Pasar UMKM Maroso

Suasana Pasar UMKM Maroso, di Halaman Kantor DKP Sulteng, Selasa 17 Oktober 2023, Selasa 17 Oktober 2023. (FOTO : channelsulawesi.id)

SULTENG, CS – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Bidang Budidaya, Pengolahan Pemasaran Hasil Perikana n (P2HP) kembali menggelar Pasar UMKM Maroso, di Halaman Kantor DKP Sulteng, Selasa 17 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh sejumlah pelaku-pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) olahan sektor kelautan dan pedagang ikan hias di Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Kepala DKP Sulteng, Moh. Arif Latjuba mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satau upaya pemerintah Provinsi Sulteng oleh DKP dalam rangka melakukan pendekatan dalam pemberdayaan melalui pasar UMKM Maroso.

“Pemberdayaan terhadap UMKM menjadi hal yang sangat penting, mengingat peran dan fungsi UMKM sebagai motor penggerak ekonomi masyarakat,” katanya.

Kata dia, UMKM sektor perikanan dan kelautan di Sulteng terus didorong pertumbuhannya dan ditingkatkan gairahnya melalui sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah dengan gelaran pasar UMKM Maroso. Karena menjadi wadah untuk membangkitkan semangat dan motivasi kepada pelaku usaha untuk terus tumbuh.

“Pameran UMKM sektor Kelautan dan Perikanan sejalan dengan sasaran strategis dan indikator kerja utama DKP. Ini salah satu program prioritas untuk wujudkan visi Pemprov lebih sejahtera dan dan lebih maju,” tandasnya. **

Pos terkait