Dua OPD Palu Kurang Sadar Hadiri Apel Kesadaran Nasional

PALU,CS – Apel kesadaran nasional lingkup Pemkot Palu, Selasa 17 Agustus 2023 di Halaman Kantor Wali Kota Palu dipimpin Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido.

Usai menjadi inspektur upacara, Reny mengutarakan sejumlah hal kepada seluruh pegawai dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurutnya apel kesadaran dimaknai sebagai sarana untuk membina karakter memelihara rasa kekeluargaan untuk mewujudkan kerjasama dan semangat pengabdian kepada masyarakat.

“Apel ini mendorong ASN untuk mewujudkan ASN yang profesional dan sadar akan tanggung jawab,” ucap Reny.

Melalui apel kesadaran nasional, pegawai diharapkan menumbuhkan, meningkatkan semangat, kesadaran wawasan kebangsaan, sehingga menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh karena itu apel yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan tidak hanya menjadi seremoni periodik tapi harus mampu mendorong peningkatan kinerja untuk sasaran pembangunan di Kota Palu,”katanya.

Dalam apel kesadaran itu, semua OPD telah disiapkan tempatnya masing-masing untuk menjadi peserta upacara.

Namun dua OPD tampaknya tidak menyadari jika hari itu adalah hari untuk melaksanakan apel kesadaran nasional. Sehingga kedua OPD tersebut tidak hadir mengisi tempat yang telah disediakan.

Dua OPD tersebut diketahui berasal dari dua kecamatan (**)

Pos terkait