Prof Zainal Abidin Hadiri Konas VIII Asosiasi FKUB di Papua

Ketua FKUB Provinsi Sulteng, Prof. Zainal Abidin hadiri Konas Asosiasi FKUB Indonesia ke VIII di Jayapura, Provinsi Papua, yang digelar mulai 23 sampai dengan 25 Oktober 2023. (FOTO : Istimewa)

PALU, CS – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Prof. Zainal Abidin hadiri Konferensi Nasional (Konas) Asosiasi FKUB Indonesia ke VIII di Jayapura, Provinsi Papua, yang digelar mulai 23 sampai dengan 25 Oktober 2023.

Prof Zainal menjelaskan, tema yang diusung Asoisasi FKUB dalam Konas kali ini yakni umat beragama seluruh Indonesia siap mendukung Pemilu Serentak 2024 berjalan aman, lancar, bermartabat dan sukses.

“Harapan kita bersama seluruh tokoh agama yang hadir di acara Konas ini dan seluruh umat beragama di Indonesia untuk turut ambil bagian dalam menyukseskan pemilu serentak 2024,” kata Prof. Zainal Abidin, Selasa 24 Oktober 2023.

Guru besar UIN Datokarama Palu itu menegaskan, kerukunan umat beragama menjadi salah satu aspek penting untuk menjaga stabilitas, persatuan, dan kesatuan bangsa menjelang Pemilu Serentak 2024. Untuk mewujudkan pemilu yang aman damai dan bermartabat dibutuhkan sinergi, dukungan dan peran serta dari seluruh komponen bangsa. Termasuk para tokoh agama di Indonesia.

“Seluruh komponen bangsa dibutuhkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, aman dan harmoni. Itu harapan kita bersama,” imbuhnya. (NN)

Pos terkait