Ngopi Bareng Kapolres Tolitoli. Tonjolkan Sikap Humanis Polisi

TOLITOLI,CS – Dalam rentang waktu tertentu, bagian Humas Polres Tolitoli kerap melaksanakan ngopi bareng wartawan. Forum tidak formil ini diklaim sebagai sikap humanisme Polres dan awak media.

Jumat pagi 27 Oktober 2023 ngopi bareng itu digelar di Warkop kaluku lolo (kelapa muda).

Sebagaimana biasanya, banyak wartawan yang hadir di forum itu. Sejumlah jurnalis tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menyampaikan uneg-uneg terkait situasi sosial dan fakta lapangan yang terjadi di wilayah hukum Polres Tolitoli.

Mulai dari penanganan kasus narkoba, curanmor serta sikap anggota kepolisian yang terkadang dinilai lamban menangani kasus curanmor. Hingga persoalan kasus perdata tumpang tindih sertifikat tanah yang diterbitkan BPN.

Sebuah adagium menyatakan lawan dalam berdebat adalah kawan dalam berfikir.

Itulah sikap yang tampak dari Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto untuk menjawab satu demi satu pertanyaan yang ditujukan padanya.

Kapolres menjawab dengan cerdas lagi cermat dan tepat. Jawabannya sesuai tupoksi selaku panglima hukum di Tolitoli.

“Kita tidak boleh masuk pada ranah yang dimana secara tidak langsung atau langsung kita terlibat di dalamnya.
Kalau mau jadi penggaris jadilah penggaris dari besi, agar dalam menggaris tegak lurus “kata Kapolres Tolitoli.

Sejumlah wartawan memgpresiasi langkah Kasi Humas Polres Tolitoli Iptu Budi Atmojo yang menginisiasi ngopi bareng tersebut, meski baru sebulan menjabat.

Wahyu menyebut, ini sikap persuasif yang menonjolkan sisi humanis polisi. Sekaligus sikap kekeluargaan yang dibangun Polres Tolitoli dengan pekerja media.

“Saya kira acara ngopi ini lebih mendekatkan kita dengan Kapolres Tolitoli melalui kasi Humas,”tutur Wahyu, Ketua KWRI Tolitoli.(Armen Djaru).

Pos terkait