Mahasiswa FKM Untad Juara III Nasional Lomba Essai Faperta IV di Bali

Tim FKM Untad Juara III Basional Lomba Essai Faperta IV di Bali, bersama pendamping mereka, Dr. Muhammad Jusman Rau, S.KM., M.Kes. (FOTO : Istimewa)

PALU, CS РPrestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Mahasiswa dan Hamasiswi Universitas Tadulako (Untad) di tingkat nasional. Pencapaian ini diraiah tim Mahasiswa asal Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), yakni  Muhammad Saddam Selaku Ketua Tim, serta Rizka Nur Aulia dan Disty Rahmawaty Tahir sebagai anggota tim.

Kompetisi yang digelar sejak tanggal 28 Sampai dengan  29 Oktober 2023 tersebut diikuti sebanyak 273 karya dari seluruh Indonesia yang berlokasi di Universitas Dhyana Pura, Bali.

Tim asal FKM Untad tersebut berhasil menyabet Juara III Nasional yang didampingi langsung oleh Dr. Muhammad Jusman Rau, S.KM., M.Kes selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Baca Juga :  Hadianto: Pendidikan yang Baik Hasilkan SDM Baik

FAPERTA Fair 4 merupakan sebuah inisiatif dari Yayasan Sentosa Foundation yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di seluruh Indonesia. Ajang ini diikuti oleh lebih dari 50 universitas dari seluruh penjuru tanah air.

Karya yang berhasil meraih juara III Nasional tersebut berjudul ” Industri Kreatif dari Pengolahan Beras Lokal Kemba Sebagai Produk Sereal Bergizi dalam Menyongsong Perekonomian Masyarakat Kabupaten Poso Berbasis Potensi Lokal Demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045.” **

Pos terkait