Sehari, Wali Kota Palu Resmikan Kantor Kesbangpol dan Kantor Lurah Talise

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meresmikan gedung kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu di Jalan WR. Supratman, Kota Palu, Sabtu 25 November 2023. Dihari bersamaan, wali kota juga meresmikan Kantor Lurah Talise.

Peresmian Kantor Kesbangpol ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus penandatanganan prasasti. Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu, Ansyar Sutiadi hadir mendampingi wali kota.

Bacaan Lainnya

Hadianto berharap dengan kantor Kesbangpol Kota Palu yang baru, kualitas pelayanan semakin meningkat kepada masyarakat. Apalagi masyarakat adalah raja bagi pemerintah dalam memberikan pelayanan.

Baca Juga :  Rektor Untad Lantik Wakil Dekan FKM

Mengingat di dalam Badan Kesbangpol terdapat berbagai forum, ada forum umat beragama, lembaga adat, dan lainnya yang notabene diduduki para orang tua yang berperan dalam menjaga keberagaman, kesatuan, dan persatuan masyarakat di Kota Palu.

“Semoga ini menjadi tempat yang betul-betul bisa mengakomodir semua kita, dan Kesbangpol tumbuh menjadi badan yang betul-betul profesional,” harap wali kota.

Selain itu, wali kota juga berharap Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu mampu memfungsikan semua perangkatnya dengan optimal. Sehingga, hal tersebut menjadi contoh terbaik bagaimana pengelolaan OPD yang sehat dan profesional.

“Kalau saya lihat, kepala OPD yang paling energik ini adalah Kepala Badan Kesbangpol. Pokoknya semangat terus dan sehat,” ungkap wali kota.

Baca Juga :  Andi Agtas Foundation Salurkan Multivitamin Ke Petugas DPKP Palu

Dari Kantor Kelurahan Talise, Jalan Soeprapto, peresmian juga ditandai pengguntingan pita sekaligus penandatanganan prasasti. Lurah Talise, Mohammad Iqbal hadir mendampingi wali kota.

Hadianto mengungkapkan rasa syukurnya, akhirnya Kantor Kelurahan Talise telah selesai terbangun sedemikian rupa.

“Semoga dengan kantor yang modern ini, pelayanannya juga modern,” harap wali kota.

Dia menyatakan, saat ini Pemerintah Kota Palu tengah berusaha menguatkan pelayanan kepada masyarakat. Olehnya kantor kelurahan juga harus bagus, agar masyarakat semangat datang ke kantor tersebut.

“Terima kasih kepada orang tua kita, yang telah menghibahkan tanahnya untuk kantor ini. Semoga menjadi amal jariyah dan menjadi syafaat bagi almarhum,” ungkap wali kota.

Baca Juga :  Ini 9 TPS di Palu Yang PSU Pada 24 Februari 2024

Di samping itu, wali kota berharap semangat masyarakat Talise terkait dengan pembayaran retribusi dan pajak, terus diwujudkan.

Mengingat jika Kota Palu mau besar, maka pendapatannya juga harus besar. Kalau retribusi dan pajak bisa terkelola dengan baik, wali kota yakin Kota Palu akan semakin besar kedepannya, karena kemampuannya semakin besar.

Dalam kesempatan ini pula, Hadianto memimpin langsung jalannya deklarasi Mosiala Pale dari masyarakat Kelurahan Talise (**)

 

 

 

 

 

Pos terkait