Wali Kota Palu Harap HIMAKSI Terus Berjaya Untuk Kemajuan Akuntansi

PALU,CS – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palu, Romy Sandi Agung, menghadiri malam puncak peringatan hari ulang tahun ke-28 Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Tadulako, Sabtu 25 November 2023.

Kegiatan ini digelar di Taipa Beach Kota Palu dengan mengangkat tema “History – Himaksi About Our Story” yang dihadiri sejumlah mahasiswa dan alumni jurusan akuntansi, FEB Universitas Tadulako.

Dalam sambutan wali kota, Romy menyampaikan, perayaan yang dilaksanakan malam ini bukan hanya sekadar ajang perayaan semata. Tetapi merupakan momentum berharga untuk merenung, bersyukur, dan berbagi pengalaman dalam perjalanan HIMAKSI selama 28 tahun.

Baca Juga :  Peduli Umat, ART Siapkan 18 Tiket Umroh Gratis di Sulteng

HIMAKSI tidak hanya menjadi wadah pembelajaran akademis, tetapi juga sebagai tempat berkembangnya karakter, jiwa kepemimpinan, dan semangat kebersamaan.

“Dalam sejarah panjang perkembangan akuntansi di kota kita, peran HIMAKSI tentu sangat besar,” katanya.

Menurutnya, akuntansi adalah garda terdepan yang memegang peran penting dalam menghadapi dinamika perkembangan ekonomi dan bisnis di era globalisasi ini.

Keberhasilan HIMAKSI dalam mencetak generasi muda yang unggul dan berdaya saing tinggi merupakan investasi besar bagi masa depan kota Palu.

Romy mengapresiasi seluruh pengurus HIMAKSI, baik yang telah menyelesaikan tugasnya maupun yang masih aktif, atas dedikasi dan kontribusinya dalam membawa HIMAKSI menjadi organisasi yang mandiri, inovatif, dan mampu menyelesaikan berbagai tantangan dengan semangat kebersamaan terus menggelora dan membawa HIMAKSI ke puncak prestasi yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Husaema Sebut BRI Harus Koordinasi Kartu Tani Dengan Pemkot Palu

“Selain itu, mari kita jalin kerjasama yang lebih erat antara perguruan tinggi, pemerintah kota Palu, dan dunia usaha untuk menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pengembangan ilmu akuntansi dan bisnis di kota ini,”katanya.

Romy mengaku yakin, dengan kolaborasi yang baik, dapat menciptakan lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga mampu beradaptasi dengan perubahan dan menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat.

Romy berharap HIMAKSI terus berjaya, memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan akuntansi, dan menjadi pelopor dalam mencetak generasi muda yang berintegritas, berkualitas, dan memiliki visi untuk membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik (**)

Baca Juga :  Ini Rencana Pemkot Palu di Lahan Eks Likuefaksi Petobo dan Balaroa

 

Pos terkait