Nelayan dan Mahasiswa di Sulteng Deklarasi Dukungan Pasangan Anies-Muhaimin

Nelayan dan Mahasiswa Deklarasi dukungan Anies-Muhamin. Foto: Istimewa

PALU, CS – Relawan Gerakan Nelayan (GEN) AMIN Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan deklarasi dukungan kepada Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024, Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) bertempat di Cafe Orange, Padanjese Kecamatan Palu Barat,  Selasa 28 November 2023.

Deklarasi ini dilaksanakan pada Pukul 20.00 WITA dan dihadiri oleh perwakilan Mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di Kota Palu serta beberapa Kelompok Nelayan yang berasal dari Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Dalam pidatonya, ketua GEN Amin Sulteng Saiful Daud menyampaikan, bahwa dukungan nelayan ini dibentuk sebagai gerakan perubahan atas keresahan dan masalah yang dihadapi oleh para nelayan di daerah ini. GEN Amin dibentuk kata dia masih minimnya perhatian pemerintah terhadap kaum nelayan.

Baca Juga :  650 Siswa Muhammadiyah di Sulteng Dapat Bantuan PIP dari Aspirasi Hj Sakinah Aljufri

“Gen Amin terbentuk karena kurangnya perhatian dan sentuhan pemerintah kepada nelayan, sehingga masih banyak nelayan yang belum sejahtera, padahal Indonesia merupakan negara maritim”, Sambungnya.

Lebih lanjut, Saiful Daud mengungkapkan untuk pihkanya perlu menampung segala permasalahan yang dihadapi oleh para nelayan dan menawarkan solusi sebagai bentuk kerja-kerja nyata kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, beberapa perwakilan mahasiswa dan para perwakilan kelompok nelayan di Sulteng, menyatakan diri siap mendukung dan memenangkan Anies-Muhaimin (AMIN) menjadi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. **

Pos terkait