Pesta Rakyat Kabonena Wujud Gotong Royong dan Persatuan Dalam Budaya

PALU,CS – Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Ridwan Mustapa mengemukakan, Kabonena Festival tahun 2023 ini bukan hanya sekadar ajang hiburan semata, melainkan perwujudan semangat gotong royong dan persatuan dalam bingkai kebudayaan yang begitu kaya di Kota Palu.

Demikian Ridwan Mustafa, mewakili wali kota, membuka Pesta Rakyat Kabonena Pue Njidi Festival tahun 2023, Kamis 30 November 2023.

Ridwan mengaku bangga melihat kreativitas dan semangat kolaboratif yang telah ditanamkan masyarakat Palu dalam menyelenggarakan pesta rakyat ini. Karena Pesta Rakyat Kabonena Festival 2023 ini  bukan menjadi ajang rekreasi semata, tetapi juga sebagai sarana memperkenalkan keberagaman budaya di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Parpol di Palu Catut Nama Calon PPPK Menjadi Anggota

Berkaitan adanya karnaval budaya dalam pesta rakyat ini,  menjadi momentum yang tepat untuk memperlihatkan kepada dunia bagaimana kekayaan kultur dan warisan leluhur, dapat bersatu dalam keharmonisan.

“Melalui festival ini, kita semua dapat menyaksikan betapa indahnya perbedaan yang ada di tengah-tengah kita. Inilah wajah pluralitas yang patut kita jaga dan lestarikan. Mari kita sambut setiap nuansa warna, melibatkan diri dalam keceriaan ini, dan memperkuat ikatan persaudaraan di antara kita,” ujar Kadis.

Ridwan mengajak masyarakat agar menjalin kebersamaan, rayakan keberagaman, dan tingkatkan rasa cinta terhadap Kota Palu.(**)

Baca Juga :  Sejumlah Pegawai di Pemkot Palu Positif Narkoba

 

 

 

Pos terkait