Fraksi Gerindra Sulteng Terima Aksi Solidaritas Fraksi Bersih-Bersih Sulteng

SULTENG,CS – Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng Alimuddin Paada menerima aksi solidaritas dari Fraksi Bersih-Bersih Sulteng, Rabu 27 Desember 2023 di gedung DPRD Sulteng.

Aksi fraksi bersih bersih ini merupakan respon atas kecelakaan kerja di Kawasan PT IMIP yang menyebabkan belasan karyawan meninggal dunia.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Rizky Akbar dalam orasinya menyatakan kecelakaan kerja dalam kawasan PT MIP tersebut telah memakan korban sebanyak 14 orang meninggal dunia dan 53 orang mengalami luka berat.

Ini kata dia menjadi kecelakaan kerja yang sangat besar dan terparah. Karena itu Fraksi Bersih-Bersih Sulteng meminta DPRD Sulteng segera menindaklanjuti kecelakaan kerja tersebut.

Baca Juga :  Tinjau Pelaksanaan UTBK, Rektor Untad : Jangan Sampai Kendor Protokol Covid

Mewakili Pimpinan DPRD Sulteng, Alimudin menegaskan peristiwa ini sudah mendapat perhatian serius DPRD Sulteng.

Sebagai tindak lanjut, DPRD Sulteng menurutnya akan segera melaksanakan rapat untuk membahas hal tersebut bersama pimpinan dan Anggota DPRD Sulteng. Agar nantinya lahir suatu keputusan bersama untuk melakukan tindakan selanjutnya. Apakah kemudian dibutuhkan untuk membentuk panitia khusus atau semacamnya.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sulteng ini juga menjelaskan DPRD Sulteng akan segera mungkin melakukan kunjungan kerja ke PT IMIP untuk menindaklanjuti hal tersebut.

“Sehingga nantinya kita akan ketahui bersama apa faktor penyebab terjadinya kecelakaan kerja tersebut,”jelasnya.

Baca Juga :  Menatap Liga Top Skor U-17 Seri Sulawesi, SSB Garuda Kabonena Matangkan Agenda Latihan

Alimudin menambahkan pemerintah harus secara tegas menyikapi hal tersebut terkhusus pihak PT IMIP harus benar-benar bertanggung jawab atas kejadian kecelakaan kerja tersebut, termasuk pemenuhan hak-hak bagi para korban segera mungkin diberikan (**)

Pos terkait