Masjid At-Ta’awun Kemenag Palu Simbol Kebersamaan dan Harmoni Umat Islam

PALU,CS – Asisten 2 Sekretariat Daerah Kota Palu dr Husaema menghadiri peresmian Masjid At-Ta’awun Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Kamis 28 Desember 2023. Peresmian masjid dilakukan sekaligus dengan peresmian kantin Darma Wanita Persatuan (DPW) Kemenag Palu.

Husaema menyebut peresmina masjid dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan karena masjid adalah tempat ibadah yang menjadi simbol kebersamaan, harmoni, dan spiritualitas umat islam di Kota Palu.  Peresmian masjid sekaligus juga menjadi bagian dari rangkaian acara hari amal bakti, yang menjadi momen bersejarah dalam menyatukan langkah dalam memperkuat pondasi spiritual dan moral masyarakat.

Baca Juga :  Pansus LKPj Rekomendasikan Kelanjutan Pembangunan Mall Tatura Palu

“Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial.  Dengan dibangunnya masjid at-ta’awun, kita berharap dapat meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan memperkokoh jalinan silaturahmi antar warga. Semoga masjid ini menjadi tempat yang memancarkan cahaya kasih sayang, perdamaian, dan kearifan dalam berinteraksi sosial,”kata Husaema.

Sekaitan dengan hari amal bakti ke-78 tahun 2024 tingkat Kementerian Agama, Husaema mengajak untuk bersama merefleksikan sejenak peran agama dalam membangun karakter dan moral yang kokoh di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui berbagai kegiatan keagamaan dan sosial, kita bersama-sama membangun fondasi spiritualitas yang kuat bagi generasi muda agar mampu menghadapi tantangan zaman dengan penuh keimanan dan keberanian. Akhir kata, mari kita jadikan hari amal bakti ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah dan dedikasi kita kepada tuhan yang maha esa serta membentuk masyarakat yang berakhlak mulia dan sejahtera,”pungkas Husaema.

Baca Juga :  Wali Kota Palu Lantik 165 Pejabat

Peresmian dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulteng Ulyas Taha dan Kepala Kemenag Kota Palu Nasrudin L Midu (**)

 

Pos terkait