Pemkot Palu Perlu Bekerjasama IPSM dan TKSK

PALU,CS – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu, Susik, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu memerlukan kerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk menciptakan sinergi yang optimal dalam upaya meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Demikian Susik mewakili Wali Kota Palu dalam peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diselenggarakan Ikatan Pekerja Sosial Masyrakat (IPSM) bersama Forum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sulteng, Jumat malam 29 Desember 2023 di di Bascara Café Palu. Susik secara khusus berharap kerjasama itu datang dari TKSK dan IPSM.

Baca Juga :  Talk Show Peran Pers dalam Dunia Pendidikan di Era Digital, PWI Ajak Pelajar Manfaatkan Medsos untuk Konten Positif

Karena itu Susik mengapresiasi IPSM dan TKSK atas gelaran HKSN yang dirangkai dialog publik bertemakan “Refleksi penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

“Peringatan hari kesetiakawanan sosial nasional hari ini mengingatkan kita akan pentingnya saling peduli dan gotong royong dalam membangun masyarakat yang abedan berkeadilan,”kata Susik.

Menurutnya peringatan HKSN sejalan dengan upaya Dinas Sosial Palu dalam menangani PPKS.Sebab dalam beberapa tahun terakhir, pihaknya telah meluncurkan berbagai program dan kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, termasuk melalui pemberian bantuan peralatan usaha bagi PPKS.

Baca Juga :  Mahasiswa di Palu Hambur Selebaran Politik Dinasti Jokowi dan Pelanggaran HAM

“Melalui bantuan peralatan usaha, kita berharap dapat memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan para PPKS melalui kegiatan usahanya. Pemerintah Kota Palu menyadari bahwa masyarakat yang sejahtera adalah cermin dari efektivitas penanganan PPKS,”pungkasnya (**)

Pos terkait