Masif Lakukan Konsolidasi Bersama, PKB Banggai Optimis Paslon Pilpres AMIN Raih Suara Signifikan

Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, Syafrudin Husain.

BANGGAI, CS – Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, Syafruddin Husain mengklaim jika Paslon Capres Anis Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal meraup suara signifikan di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.

Menurut Aleg DPRD Banggai tiga periode tersebut, indikatornya sangat jelas. Jika melihat fakta lapangan, sejak paslon bertagline AMIN resmi didukung oleh tiga Partai yakni Nasdem, PKB dan PKS, terus melakukan konsolidasi bersama untuk memenangkan paslon AMIN.

Bacaan Lainnya

Bukti kesolidan itu ungkap Haji Udin sapaan akrabnya, yang mana hampir seluruh Caleg disemua tingkatan dalam gerbong koalisi memajang gambar Capres Anis dan Cawapres Gus Imin. Konsolidasi ini baginya sangat masif.

” Kalau saya melihat fakta lapangan, hampir semua caleg lintas koalisi memajang gambar AMIN di baliho mereka,” ujarnya kepada wartawan Channelsulawesi.id, Rabu 3 Januari 2024.

Meski belum ada pertemuan bersama antara partai koalisi AMIN, namun khusus internal PKB ujar Haji Udin, DPP PKB sudah menginstruksikan agar seluruh baliho dan spanduk Caleg menyertakan gambar AMIN.

Enggan menyinggung keberadaan koalisi partai pengusung paslon lainnya, Haji Udin menegaskan jika gerakan konsolidasi yang dibangun oleh partai koalisi AMIN saat ini semakin solid mulai dari pusat sampai daerah.

“Coba kita lihat sendiri faktanya di lapangan, hanya partai koalisi kami yang terlihat konsisten memajang gambar AMIN,”tandasnya.

Sehingga, untuk Kabupaten Banggai sendiri ia memprediksi paslon AMIN berpotensi menang telak pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti. Sebab, selain mengandalkan gerakan 11 aleg di DPRD Banggai yakni, Partai Nasdem 6 kursi, PKB 2 kursi dan PKS 3 kursi, dukungan terhadap AMIN muncul dari beragam kalangan termasuk beberapa kader lintas partai yang bersimpatik.

Hanya, untuk lebih memasifkan konsolidasi, Haji Udin berencana akan menyebarkan ratusan spanduk dan baliho khusus memuat gambar paslon AMIN. Hal ini dilakukannya, mengingat paslon AMIN tidak hanya diusung oleh satu partai saja, namun ada tiga partai yang berbeda.

“Yang pasti, konsolidasi bersama koalisi partai pendukung AMIN berbeda dengan yang lain dan kami sangat masif lakukan kerja-kerja politik itu,” ujarnya. (AMLIN)

Pos terkait