Hasil Reses Anggota DPRD Sulteng Mulai disingkronisasi ke Program OPD Tahun 2025

SULTENG,CS – Sekretariat DPRD Sulteng mulai melakukan verifikasi sekaligus koordinasi terhadap penyusunan Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) Pimpinan dan Anggota DPRD Sulteng bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng. Verifikasi dan koordinasi tersebut digelar Senin 19 Februari 2024 di ruang sidang utama DPRD Sulteng.

Dalam proses verifikasi dan koordinasi, terlihat sejumlah perwakilan OPD berhadapan langsung dengan tim verifikasi sekretariat untuk menyesuaikan program masing-masing OPD dengan usulan masyarakat yang terjaring melalui kegiatan Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Sulteng. Nantinya, hasil verifikasi akan disingkronisasi menjadi program OPD tahun 2025.

Baca Juga :  Pansus DPRD Sulteng Studi Komparasi Dua Raperda di DPRD Banten

Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan DPRD Sulteng, Joyce Sagita Novyanti menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyalaraskan hasil aspirasi anggota DPRD Sulteng dengan kamus program kerja disejumlah OPD Pemprov Sulteng.

“Seperti hasil reses dari jaring aspirasi anggota DPRD, kami sesuaikan dengan kamus usulan dari OPD dengan program kegiatan hasil aspirasi anggota. Hal ini untuk mengetahun hasil reses masing-masing anggota ini bisa diakomodir sesuai dengan program dan kegiatan OPD yang ada,” jelasnya.

Melalui verifikasi,nantimnya diharapkan bisa memaksimalkan terealisasinya hasil aspirasi anggota DPRD Sulteng yang disaring lewat Reses maupun kunjungan Dapil (Kundapil) yang telah ditampung selama masa persidangan pertama tahun ke lima.

Baca Juga :  Ternyata! Arti Sandi 'DORM' di Rekening Staf DPRD Buol Yang Viral Gegara Saldo Rp14 Triliun Lebih

“Kita pastikan, apakah aspirasi masing-masing anggota ini sudah terakomodir dengan kewenangan OPD masing-masing,” jelasnya.

Menurutnya verifikasi ini juga betujuan untuk memastikan masing-masing wilayah yang menjadi kewenangan OPD. Karena masing-masing anggota DPRD Sulteng harus menyalaraskan hasil aspirasinya di Dapil masing-masing (TIM)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait