Dua Pelabuhan di Donggala akan Diresmikan Presiden

DONGGALA, CS – Dalam rangka mempersiapkan Kabupaten Donggala sebagai beranda atau etalase depan Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi daerah penopang/penyangga IKN Nusantara di Kalimantan, Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura didampingi Pj Bupati Donggala, Moh.Rifani Pakamundi, meninjau Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Donggala, Senin 18 Maret 2024.

Turut serta, Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Dr.H.Faidul Keteng. Kadis Perhubungan, Sumarno. Plh Kadis ESDM, Eddy N.Lesnusa. Sekda Kabupaten Donggala, Rustam Effendi beserta jajaran, Ka Kantor KSOP Kelas II Teluk Palu, Alex.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu, Gubernur, menuturkan Pelabuhan Wani memiliki panjang dermaga 150 meter dan pekerjaannya sudah selesai 100 persen, sementara Pelabuhan Donggala memiliki panjang dermaga 320 meter dan direncanakan kedua pelabuhan tersebut akan diresmikan Presiden, Ir.Joko Widodo.

Gubernur berharap, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang bersama Balai Kementerian PUPR bisa bersinergi membangun dan meningkatkan mutu jalan di Kabupaten Donggala, agar masyarakat IKN Kalimantan bisa berkunjung menyaksikan panorama sunset yang mempesona di Donggala. **

Pos terkait