Pasutri di Tolitoli Ini Buka Usaha Catering Menu Santap Sahur

Tampak Uyha sedang menyiapkan ikan bakar untuk menu catering-nya (Foto: Armen Djaru)

TOLITOLI,CS – Bulan suci ramadan menjadi bulan yang penuh rahmat dan ampunan bagi seluruh umat muslim di dunia. Di bulan suci ini umat muslim wajib menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Selain penuh rahmat, bulan suci Ramadan juga mendatangkan rezeki bagi mereka yang yang ingin memanfaatkan momentum bulan puasa dengan membuka usaha catering atau kuliner santap sahur maupun takjil berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan Suryadi dan Risna di Kabupaten Tolitoli Sulteng. Pasangan suami istri (Pasutri) ini memanfaatkan momentum puasa dengan membuka usaha catering khusus menu santap sahur. Setiap malam mereka manfaatkan kaki lima toko buku depan Kantor Desperindag Tolitoli untuk menjajakan cateringnya. Keduanya bahkan menyediakan menu siap antar dengan menggunakan jasa seorang kurir.

Menunya cateringnya mereka bandrol bervariasi mulai dari harga Rp 25 hingga 30 ribu untuk satu paket nasi sayur ikan bakar. Usaha ini telah mereka lakoni sekian lama setiap bulan Ramadan.

“Semua menunya siap antar,”kata Suryadi.

Uyha sapaan akrab Suryadi mengaku dengan usaha tersebut ia sebenarnya juga tengah ikut menggerakan perputaran ekonomi. Karena setiap hari ia dan istriny harus menyediakan ikan segar untuk dijadikan menu. Ikan segar itu ia peroleh setiap pagi dari para nelayan.

Senin dini hari, lesehan milik Pastri ini tampak ramai pembeli. Usaha catering yang dijalankan Uyha dan istrinya ini memang telah menjadi langganan warga Tolitoli yang ingin menikmati menu ikan bakar saat bersahur. Ikan bakar yang menjadi andalan usaha catering ini seakan telah akrab dilidah warga Tolitoli. Selain karena ikannya yang masih segar, teknik pembakaran dengan menggunakan sabut kelapa juga menjadi ciri khas-nya.

Menjalankan bisnis katering sahur kata Uyha diyakini lebih menantang dibandingkan dengan katering harian. Namun saat akan mulai usaha ini banyak kata dia faktor yang perlu dipertimbangan dan disiapkan dengan matang agar bisnis jenis ini tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga memperoleh reputasi yang bagus dari konsumen. Bila kepuasan pelanggan terpenuhi, maka disitulah sebenaranya ia dan istri sedang membangun kepercayaan agar usaha ini berjalan lancar hingga mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan (Armen Djaru)

Pos terkait