Dinas PUPR Banggai Targetkan Puluhan Paket Proyek Selesai Sebelum Akhir 2024

BANGGAI, CS — Saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai telah menargetkan perampungan puluhan paket proyek sebelum akhir 2024.

Kepala Bidang Bina Marga, Fikri Dari, yang juga KPA Bidang Bina Marga PUPR Banggai, kepada media mengatakan, terdapat sekitar 83 paket proyek yang ditangani Bidang Bina Marga PUPR Banggai tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah proyek-proyek tersebut ditender secara bertahap dan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama 15 paket dan tahap kedua 22 paket.

Khusus untuk dua paket proyek rehabilitasi jalan, yakni rehabilitasi jalan Tanjung Sari-Pasar Simpong dan Pasar Simpong-Kilo Lima Luwuk.

Untuk rehabilitasi jalan Tanjung Sari-Pasar Simpong dan rehabilitasi jalan Pasar Simpong-Kilo 5 Luwuk dikerjakan oleh CV Tanjung Lautan Api, selaku pemenang tender termasuk yang ditender pada tahap pertama.

Selain itu, tambahnya, ada enam penyedia jasa pemenang 22 paket proyek, diantaranya, peningkatan jalan dalam kota Balantak Utara dimenangkan CV Angdhi Putra Konstruksi dengan nilai kontrak Rp 495,500 juta.

“Saat ini, ada 22 paket proyek yang sudah mulai dilaksanakan sejak teken kontrak awal Mei lalu,” kata Fikri.

Fikri juga menambahkan, selain beberapa proyek  rehabilitasi jalan dalam kota, terdapat juga Uhang-Uhangon Dolom Kecamatan Lobu dimenangkan CV Roronoa Zoro dengan nilai kontrak 795,000 juta.

Peningkatan jalan Basabungan Pagimana, Kecamatan Pagimana dimenangkan CV Suwito Sukses Dermawan dengan nilai kontrak 1,973 miliar.

Penggantian jembatan Desa Baya Kecamatan Luwuk Timur, dimenangkan CV Luwuk Maleo Konstruksi dengan nilai kontrak Rp 1,510 miliar.

Peningkatan jalan dalam kota Batui dimenangkan CV Anugerah Konstruksi Karyatama dengan nilai kontrak Rp 1,475 miliar.

Dan yang terakhir yakni, peningkatan jalan Bakung – Ondo Ondolu Kecamatan Batui, dimenangkan CV Tanjung Lautan Api dengan nilai kontrak Rp 7,124 miliar. (Amlin)

Pos terkait