Untuk Kualitas LPG 3 Kg, Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Hiswana Migas dan Pemda Latih SPBE di Sulteng

PALU,CS – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui unit bisnisnya Retail Sales Sulawesi Tengah bersama Hiswana Migas DPC VII serta Pemda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan kegiatan pelatihan pengawasan Barang Dalam Kemasan Tertutup (BDKT) khususnya LPG 3 kg yang digelar di Kantor Hiswana Migas DPC VII, Selasa 4 Juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sales Branch Manager (SBM) Rayon 1, Hizkia Reiner Bontong dan SBM Rayon 4, Mohammad Ezra Fahrezi beserta Tim, dari Pemda dihadiri oleh Kabid Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Propinsi Sulawesi Tengah, Donny Iwan Setiawan ST, MM, dan Kabid Perdagangan Disperindag Kota Palu, Andriani ST.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Launching Dokumen Adat Perkawinan Etnis Kaili dan Buku Sejarah Kagaua Jilid 2, Longki Pamit

Reiner mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi dari koordinasi antar stakeholder.

“Kami berterima kasih atas waktu dan kesempatannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan, tujuannya adalah untuk memberikan edukasi sekaligus memonitoring BDKT khsusunya LPG 3 Kg kepada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) di kota Palu,” ujarnya

Dia menambahkan, LPG 3 Kg merupakan barang bersubsidi yang mana berat totalnya adalah 8 Kg dengan rincian berat tabung 5 Kg dan berat isi LPG yaitu 3 Kg dan masih diberikan toleransi kurang dari 0,045 Kg. Secara tampilan berwana hijau dan terdapat tulisan untuk masyarakat miskin.

Baca Juga :  Arjuna, Sapi Jantan dari Presiden Berbobot 900 Kg Diserahkan ke Warga Talise

Pemerintah daerah menyambut baik kolaborasi yang sudah terjalin baik selama ini, Dony menjelaskan bahwa kedepannya kolaborasi ini akan lebih ditingkatkan,

“Kami akan lebih intens lagi memberikan pengawasan bersama Pertamina mengenai BDKT LPG 3 Kg ini agar masyarakat lebih memahami kuantitas dan kualitasnya,” jelas Kabid Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulteng.

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Palu, Andriani, menerangkan bahwa peralatan-peralatan di SPBE yang wajib ditera secara berkala oleh dinas Metrologi supaya menjaga konsistensi berat LPG 3 Kg secara keseluruhan.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mengatakan pelatihan ini sebagai kegiatan yang baik, “Kami melakukan kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara stakeholder untuk memberikn pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan harapannya masyarakat dapat membeli LPG 3 Kg sesuai dengan kuantitas dan kualitas yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Pansus I DPRD Sulteng Konsultasikan Pemisahan DPPTPH Sulteng

Fahrougi juga mengimbau kepada masyarakat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi yang terdapat plang nama,

“Kami mengimbau untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi, konsumen dapat menimbang langsung tabung yang akan dibeli apabila tidak sesuai beratnya maka pangkalan akan mengganti dengan yang sesuai,” tegasnya (**)

 

Pos terkait