Maju Calon Bupati Donggala, Nahrudin Kantongi Rekomendasi PKB ?

PALU, CS – Sekretaris DPW PKB Sulawesi Tengah (Sulteng), Nahrudin memantapkan keseriusannya untuk menjadi salah satu figur yang akan mewarnai bursa pencalonan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Donggala.

Meski kader PKB, Nahrudin pun mengikuti prosedur untuk mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

Mulai dari pendaftaran, hingga kini Nahrudin baru saja melewati tahapan terakhir penjaringan di DPP PKB. Yakni, Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

“Dalam perekrutan Bakal calon, PKB sangat ketat. Ada prosedur yang harus kita lalui, dan Alhamdulillah saya baru saja melewati UKK di DPP PKB,” ucap Nahrudin, Via telepon, Jum’at 7 Juni 2024.

Baca Juga :  Terpilih di Muscab Serentak PKB, Ini Target Politik Sudirman di Donggala

Kata Nahrudin, dalam UKK di Jakarta, dirinya menyiapkan gagasan baru untuk Kabupaten Donggala yang lebih baik, lebih maju dan peradaban baru.

Menurutnya, Kabupaten Donggala setelah pindah ibukota dari Kota Palu di Banawa, telah meletakkan dasar-dasar pembangunan yang tertata dengan baik.

“Namun perlu dikembangkan dan dilanjutkan  dilakukan perubahan yang mendasar, terutama dalam isu-isu kesejahteraan, pelayanan dan kerja nyata,” katanya.

Sekretaris DPW PKB Sulteng, Nahrudin, usai mengikuti UKK calon kepala daerah di DPP PKB, di Jakarta. (Foto : Istimewa)

Dia memaparkan, yang utama adalah layanan kesehatan. Dirinya akan menjadikan rumah sakit layanan kesehatan jantung dan kanker hingga diagnosis, perawatan, operasi jantung dan rehabilitasi.

Baca Juga :  Di Pansus Rehab Rekon DPRD Palu, Ini Suara Ridwan Basatu

Demikian pula pada sektor lain, seperti pertambangan yang ramah lingkungan dan sumber pendapatan lainnya.

“Pada dasarnya pembangunan di Kabupaten Donggala, salah satu wilayah yang merupakan daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) memiliki peran utama dalam menopang pembangunan tersebut, terutama pasokan berupa material maupun bahan pokok makanan yang dibutuhkan,” terangnya.

Pasca mengikuti UKK, Nahrudin mengaku optimis akan mendapat kepercayaan dari DPP PKB untuk mengusungnya di Pilkada Donggala.  **

Pos terkait