Antisipasi Cuaca Ekstrim, Dinas PUPR Banggai Terjunkan Tim Bersihkan Drainase

Tim Swakelola Bidang SDA Dinas PUPR Kabupaten Banggai, melakukan pengerukan dan pembersihan drainase, di Kota Luwuk, Jum’at 14 Juni 2024. (FOTO : channelsulawesi.id)

BANGGAI,CS – Hujan deras yang mengguyur Kota Luwuk dalam sepekan ini mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai, turun tangan.

Sebagai Plt Kepala Dinas PUPR, Dewa Supatriagama langsung menerjunkan personilnya untuk melakukan pengerukkan dan pembersihan sendimen dalam drainase disejumlah titik.

Bacaan Lainnya

Terpantau, pengerukan dan pembersihan tersebut dilakukan langsung oleh Tim Swakelola Bidang SDA Dinas PUPR Kabupaten Banggai, dalam beberapa hari ini.

Menurut Dewa, pengerukan dan pembersihan ini merupakan tindakan yang perlu dilakukan dengan segera sebagai upaya mengatasi melubernya air ke ruas jalan, mengingat dampak cuaca ekstrim yang melanda Kota Luwuk dalam sepekan.

Meski sudah ada langkah, Dewa berpesan kepada warga khususnya yang bermukin dalam Kota Luwuk, untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan ia juga menghimbau agar tidak membuang sampah ke dalam drainase.

Meningkatkan kesadaran masyarakat sangat penting. Sebab, terbukti dibeberapa titik dalam Kota Luwuk sering menjadi langganan banjir seperti di jalan Jend Sudirman, Jend Ahmad Yani, dan Samratulangi. (Amlin)

Pos terkait