Tahun Ini DPRD Sulteng Kurban Enam Ekor Sapi

SULTENG,CS – Sekretariat DPRD Sulteng melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H/tahun 2024 di Masjid Al-Amin, kompleks DPRD Sulteng. Usai shalat Ied, acara dilanjutkan dengan penyembelihan enam ekor sapi.

Hewan qurban tersebut merupakan sumbangan Pimpinan dan Anggota DPRD Sulteng, Ikatan Keluarga Dewan (IKD), serta Sekretaris DPRD Sulteng bersama para pejabat sekretariat.

Wakil Ketua-I DPRD Sulteng MohArus Abdul Karim, secara simbolis menyerahkan hewan satu ekor sapi kepada panitia hewan qurban yang sudah disiapkan sekretariat DPRD Sulteng.

Ini menjadi shalat Ied pertama di masjid Al-Amin setelah diresmikan pada bulan ramadhan 1445 Hijriyah sebelumnya.

Dalam barisan jamaah, terlihat hadir Wakil Ketua-I DPRD Sulteng Moh.Arus Abdul Karim, Wakil Ketua-III, Muharram Nurdin dan beberapa anggota lainnya.

Baca Juga :  DKP Persiapan Rangkaian Pembangunan Sulteng di Visi Misi Cudy-Ma’mun

Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rachmi Amir Singi bersama pejabat sekretariat juga terlihat dalam barisan jamaah. Masyarakat sekitar mesjid juga hadir untuk ikut bersama dalam shalat Ied tersebut.

Wakil Ketua-I DPRD Sulteng Arus Abdul Karim, dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya idul adha 1445 H/Tahun 2024, Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Arus berterima kasih kepada seluruh masyarakat sekitar Masjid Al-Amin DPRD Sulteng. Menurutnya masjid ini sudah berkali-kali digunakan untuk melaksanakan sholat lima waktu maupun shalat jumat.

“Ini merupakan pertama kalinya kita semua melaksanakan sholat idul adha secara bersama-sama di tahun ini di Masjid Al-Amin DPRD Sulteng,”ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Santri Antusias Ramaikan Hari Santri Nasional di Parimo Sulawesi Tengah

Ia berharap, kedepan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan masjid Al Amin untuk shalat berjamaah

“InsyaAllah pada setiap hari jumat kita semua melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif di masjid ini seperti apa yang sudah kita laksanakan bersama selama ini,”harapnya.

Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rachmi Amir Singi mengaku bersyukur tahun ini sekretariat DPRD Sulteng dapat kembali melakukan penyembelihan hewan kurban 6 ekor sapi.

Menurutnya tahun ini hewan qurban yang dikurbankan lebih banyak dari tahun sebelumnya hanya 4 ekor sapi.

“Alhamdulillah tahun ini Sekretariat DPRD Sulteng dapat berkurban 6 ekor sapi . Mudah-mudahan tahun akan datang bisa lebih banyak lagi,”ujarnya.

Baca Juga :  Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50, DPRD Sulteng Minta PKK Berkolaborasi Dalam Pembangunan

Sekwan mengurai perintah kurban terdapat dalam Al-Qur’an, surah Al-Kautsar ayat 2. Dimana Allah SWT menyerukan kepada seluruh umatnya untuk melakukan kurban. Hal itu kat Sekwan merupakan salah satu perintah dan kewajiban bagi setiap muslim di muka bumi ini.

$Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berqurbanlah.
Olehnya itu, mudah-mudahan kita semua dapat menjalankan perintah dan kewajiban tersebut dengan ikhlas karena Allah SWT,”demikian Sekwan (**)

 

Pos terkait