Slogan SANGGANIPA Bergemuruh di Hotel Sriti Convention Hall Palu

Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura bersama Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel, diacara pelantikan PW KBB untuk periode 2023 – 2027, di Hotel Sriti Convention Hall Palu, Sabtu 22 Juni 2024. (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Suasana di Hotel Sriti Convention Hall Palu Palu menjadi meriah dengan kehadiran Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura, saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW KBB) untuk periode 2023 – 2027.

Gemuruh teriakan Sangganipa dari warga Banjar mengiringi Gubernur saat diundang ke podium menyampaikan sambutan, seakan menjadi signal dukungan kepada H. Rusdy Mastura untuk maju kembali sebagai Gubernur Periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Tanggapi Demo di Jakarta, Gubernur Semakin Gigih Tolak Lantik Novalina

Slogan ini mencerminkan dukungan yang kuat terhadap kepemimpinan, Rusdy Mastura, yang dianggap telah memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan dan kemajuan Sulawesi Tengah selama masa jabatannya.

Sejumlah warga Banjar yang hadir menyampaikan keyakinan mereka bahwa pria yang akrab disapa Om Cudy itu telah membawa keberhasilan dalam berbagai bidang, dari infrastruktur hingga pemberdayaan masyarakat.

“Gubernur Rusdy Mastura telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang visioner dan berpengalaman. Kami yakin beliau adalah pilihan terbaik untuk memimpin Sulteng ke depan,” ujar salah satu warga Banjar.

Kata tokoh Banjar itu, Rusdy Mastura sendiri telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulteng. Visi dan misinya yang jelas dalam memajukan daerah ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai calon yang sangat potensial untuk masa jabatan berikutnya.

Baca Juga :  Idul Adha 1443 H, BKPRMI Palu akan Serahkan 150 Paket Qurban ke Guru TPA

Dikesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura juga menyatakan kedekatannya dengan komunitas Banjar. ia menyebut dirinya sudah lama merasa sebagai bagian dari Banjar melalui berbagai aktivitas, seperti sepak bola dan interaksi sehari-hari.

“Orang Banjar ini sudah seperti saudara bagi saya. Saya merasa sudah menyatu dengan mereka,” kata Gubernur Rusdy Mastura.

Cudy juga meminta PW KBB Sulteng untuk melakukan studi sejarah kehadiran Banjar di Sulteng guna memperkaya pengetahuan masyarakat.

Sementara, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sahbirin Noor, mengaku sangat bahagia dengan sambutan yang luar biasa dari Gubernur Sulteng.

Baca Juga :  BKKBN Sulteng Monitoring Pelaporan Capaian Poktan BKB dan BKL Pro PN

“Ini menunjukkan betapa eratnya hubungan antara kami,” ujar pria yang akrab disapa Paman Birin itu.

Ketua DPW KKB Sulteng, H. Muhammad Zain Halud, mengungkapkan komitmen PW KBB Sulteng dalam mendukung pencanangan Sulteng sebagai Negeri 1000 Megalit.

Dia menyebutkan, bahwa komunitas Banjar di Kota Palu telah memberikan kontribusi signifikan di berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Acara pelantikan ini juga dimeriahkan dengan tausiyah dari Fikri Haikal MZ, putra dari mendiang ustaz kondang, Zainudin MZ, yang memberikan pesan-pesan kebaikan dan harmoni bagi semua peserta yang hadir. **

Pos terkait