Wali Kota Palu Harap Insan Pendidikan Bersinergi Dalam Program Pembangunan

PALU,CS – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Usman, menghadiri pembukaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXIV STIA Pembangunan Palu, Sabtu 6 Juli 2024 di aula kampus setempat.

KKN kali ini mengangkat tema “Dengan Kuliah Kerja Nyata Angkatan XXIV, Kita Kembangkan Potensi Sumberdaya Manusia Menuju Era Society 5.0.”

Usman menyebut Wali Kota Palu menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf karena berhalangan hadir pada acara ini.

Namun menurutnya wali kota mengharapkan seluruh elemen masyarakat termasuk insan pendidikan, untuk bersinergi dalam program pembangunan Kota Palu.

“Kita saksikan hari ini, Kota Palu sedang dalam pembenahan-pembenahan. Baik dari segi insfrastruktur dan pembangunan lainnya baik fisik dan non fisik, melalui program-program pembinaan,” kata asisten.

Baca Juga :  PIN Polio dimulai 23 Juli 2024, Segini Target Anak Yang divaksinasi di Palu

Asisten menyatakan, belum lama ini Kota Palu mendapatkan suatu penghargaan besar yang telah lama diidam-idamkan, yakni berhasil meraih Piala Adipura tahun 2023.

Asisten berharap, penghargaan yang penilaiannya dari segi kebersihan kota tersebut harus terus dipertahankan oleh pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Palu.

“Adipura ini jangan sampai lepas. Olehnya kita semua perlu bersinergi mewujudkan kebersihan di Kota Palu. Kita jaga Kota Palu, sehingga kota ini menjadi kota tujuan dari seluruh kota-kota lain dan bisa sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” ungkap asisten.

Baca Juga :  DPC PKB Kota Palu Rayakan Maulid Nabi Muhammad di Kantor Baru

Wali kota melalui asisten berharap khususnya kepada para mahasiswa yang merupakan ujung tombak dan akan turun lapangan hari ini, bisa menyampaikan kepada seluruh masyarakat dimanapun berada, untuk menjaga Kota Palu sebaik-baiknya.

Di samping itu, asisten mengatakan, tema KKN yang mengangkat tentang sumberdaya manusia kali ini, sejalan dengan salah satu tema besar Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinan Wali Kota, H. Hadianto Rasyid, SE.

Sehingga sangat diharapkan, mahasiswa keluaran dari STIA Pembangunan Palu bisa menjadi bagian dari pemerintahan.

Kemudian, para mahasiswa juga ditekankan untuk terus menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan hanya sampai di Strata Satu (S1). Namun diharapkan bisa lanjut ke Strata Dua (S2) hingga Strata Tiga (S3) bahkan meraih gelar profesor.

Baca Juga :  FPKB Sulteng Dukung Pemilu Damai Tahun 2024

Kemudian asisten berpesan kepada para mahasiswa, jangan melupakan peran kedua orang tua yang telah melahirkan hingga membesarkan sampai dengan saat ini.

“Karena kita ada di dunia ini adalah ciptaan Allah melalui kedua orang tua kita. Jangan mentang-mentang kita sudah berpendidikan tinggi, justru melawan mereka,” pesan asisten.

Dalam kegiatan ini, asisten bersama pimpinan STIA Pembangunan Palu, berkesempatan menyematkan atribut KKN kepada perwakilan mahasiswa (**)

Pos terkait