Hadianto: Pemkot Palu Siap Buka Ruang Kerjasama Dengan Maybank

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meresmikan gedung Maybank KC Palu, di Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Rabu 10 Juli 2024. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Palu bersama pimpinan Maybank KC Palu.

Hadianto berterima kasih kepada pihak Maybank yang telah menetapkan Kota Palu sebagai salah satu kota untuk beroperasinya bank tersebut. Menurutnya, keberadaan Maybank akan semakin menguatkan dan mendorong perekonomian masyarakat Kota Palu.

Di samping itu juga, bank akan memberikan edukasi kepada masyarakat, karena bank mengajarkan nasabahnya untuk tertib dan displin.Agar mampu mengelola ekonomi dengan baik, sehingga bisa menjadi mitra dan bagian terpercaya dari perbankan.

Baca Juga :  Jenazah DPO Teroris Poso Dimakamkan di TPU Poboya

Jika berjalan dengan baik, maka ujar Hadianto pastinya kredibilitas masyarakat juga akan terbangun dengan baik dan kepercayaan-kepercayaan secara tidak langsung akan menguatkan gerak pertumbuhan dan aktivitas bisnis berjalan yang dilakukan  masyarakat.

“Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengucapkan selamat datang di Kota Palu, selamat bergabung menjadi keluarga besar di Kota Palu,”ucap wali kota.

Memang lanjutnya, Kota Palu di tahun 2018 silam mengalami musibah yang cukup besar. Tetapi dalam kurun waktu sekitar lima tahun, masyarakat Kota Palu berusaha mengembalikan posisi kota ini menjadi lebih baik. Sekaligus meyakinkan kepada seluruh stakeholder yang ada, bahwa Kota Palu adalah kota yang tumbuh dan terus bergerak.

Baca Juga :  Rusman Ramli Jaring Aspirasi Driver Ojol

“Olehnya kekuatan ini merupakan modal yang sangat kuat yang dimiliki oleh entitas apapun yang ada di Kota Palu,”paparnya.

Selanjutnya menurut Hadianto, IKN di Kalimantan Timur membuat keberadaan Kota Palu sebagai garda terdepan dari Provinsi Sulawesi Tengah sangat strategis. Olehnya diharapkan keberadaan perbankan di Kota Palu, ikut menjaga konsistensi dan stabilitas itu semua.Karena secara tidak langsung.

“Bank memberikan pelajaran-pelajaran yang cukup berharga kepada masyarakat, khususnya para nasabah yang terhubung dengan bank-bank yang ada,”terangnya.

Wali kota mengungkapkan, Pemerintah Kota Palu dalam hal ini membuka ruang dan membuka diri untuk membangun kerjasama yang baik, dengan seluruh perbankan yang ada, khususnya Maybank KC Palu.

Baca Juga :  Revisi Perda LLAJ Penting Untuk Mengikuti Perkembangan Kota Palu

Sehingga Pemerintah Kota Palu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keberadaan Maybank di waktu-waktu yang akan datang.

“Berharap grand opening ini menjadi jembatan yang kuat bagi kita sekalian, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di Kota Palu,”demikian Hadianto Rasyid (**)

Pos terkait